Begini Respon Bupati Tegal Umi Azizah, Soal Polemik Mobil Operasional PCNU Kabupaten Tegal

Begini Respon Bupati Tegal Umi Azizah, Soal Polemik Mobil Operasional PCNU Kabupaten Tegal

Bupati Tegal Umi Azizah saat diwawancara wartawan soal mobil operasional PCNU Kabupaten Tegal, Jumat (1/9).-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Polemik mobil operasional Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal hingga kini belum usai. Mobil jenis Pajero G 999 NU merupakan pemberian dari Anggota DPR RI Bahrudin Nasori kepada pengurus PCNU setelah PKB Kabupaten Tegal menang dalam Pemilu 2019 lalu.

Bahrudin memberikan hadiah itu, untuk operasional pengurus PCNU Kabupaten Tegal. Namun, karena disinyalir mobil itu tidak digunakan semestinya, sehingga Bahrudin mengamankan kembali mobil tersebut.

BACA JUGA:10 Aplikasi Pinjol Terpercaya di Playstore ataupun AppStore, Solusi Dana Darurat

Bahkan, Anggota Fraksi PKB yang sekarang pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini sempat kecewa saat melihat nama kepemilikan pada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil Pajero putih sudah berubah. 

Semula, mobil Pajero itu atas nama istri Bahrudin. Namun sekarang berubah nama menjadi Akhmad Wasari yang merupakan Ketua PCNU Kabupaten Tegal periode sebelumnya.

BACA JUGA:PinjamDuit Pinjol Resmi OJK Bunga Rendah Modal KTP, Cair Hingga Rp 10 Juta Dalam 5 Menit

Terkait polemik itu, Bupati Tegal Umi Azizah yang diusung oleh PKB dan warga nahdliyin pada Pilkada 2019 lalu, memberikan respon begini.

"Saya no coment," kata Umi Azizah, saat ditanya soal mobil operasional PCNU itu, Jumat,1 September 2023.

Sementara, sejumlah wartawan tetap mencecar pertanyaan kepada Bupati Umi terkait mobil Pajero, yang kini sudah diamankan oleh Bahrudin Nasori.

"Jangan mancing-mancing saya, intinya saya no coment," kata Bupati Umi seraya tersenyum manis.

BACA JUGA:Pinjol Shopee Pinjam Tawarkan Rp12 Juta Tanpa Agunan, Cair Dalam 5 Menit

Sebelumnya, Akhamad Wasari mengakui jika mobil jenis Pajero G 999 NU itu sekarang atas nama dirinya. Meski begitu, dirinya membantah jika mobil tersebut akan dimilikinya secara pribadi.

"Saya tidak ada niat untuk memiliki mobil itu," tegasnya.

Begitu pula saat ditanya soal keberadaan BPKB mobil Pajero, Wasari mengaku bahwa semua aset milik PCNU sudah diserahkan semua kepada pengurus yang baru. Penyerahan disertai dengan berita acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id