Sebanyak 20 Mahasiswa FEB UPS Tegal Dikukuhkan Jadi Relawan Sadar Pajak Daerah

Sebanyak 20 Mahasiswa FEB UPS Tegal Dikukuhkan Jadi Relawan Sadar Pajak Daerah

PENGUKUHAN - Pj Sekda Drg Agus Dwi Sulisytantono MM mengukuhkan perwakilan mahasiswa FEB sebagai Relawan Sadar Pajak Daerah. Foto : K Anam S --

DISWAYJATENG, TEGAL – 20 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) resmi dikukuhkan menjadi Relawan Sadar Pajak Daerah dalam acara bertajuk Pengukuhan Relawan Sadar Pajak Daerah dan Launching Dashboard Sapaku Online di Pendapa Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal

Pengukuhan Relawan Sadar Pajak Daerah dilakukan oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Tegal Drg Agus Dwi Sulistyantono MM. 

Dekan FEB Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA berpesan kepada mahasiswa FEB yang dikukuhkan menjadi Relawan Sadar Pajak Daerah agar bisa menjalankan tugas dengan baik untuk membantu Pemerintah Kota Tegal dalam pelaksanaan pemantauan kepatuhan wajib pajak dan retribusi daerah. “Laksanakan tugas sebaik-baiknya dan jaga nama baik UPS,” kata Dien.

Pj Sekda Drg Agus Dwi Sulistyantono MM menyampaikan, terkait kerja sama dengan dunia pendidikan dalam pengukuhan Relawan Sadar Pajak Daerah berharap dapat membantu Pemerintah Kota Tegal dalam penggalian potensi Pendapatan Asli Daerah di Kota Tegal serta memberikan transfer pengetahuan terkait tata kelola pajak dan retribusi kepada para mahasiswa.

Sehingga, mahasiswa dapat lebih memahami dan dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat. “Bagaimana mekanisme melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi pajak dan retribusi daerah serta pemantauan terhadap kepatuhan wajib pajak dan retribusi daerah,” ujar Drg Agus. 

FEB UPS telah mendapatkan Akreditasi Unggul untuk Program Studi Akuntansi dan Baik Sekali untuk Program Studi Manajemen dari Lamemba. Artinya FEB UPS dinilai berdaya saing nasional dan internasional. FEB UPS memiliki implementasi kerja sama 28 kegiatan skala internasional, 32 kegiatan skala nasional, dan 276 kegiatan skala lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id