Bisa Dicontoh, Warga SMP Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal Adakan Beragam Lomba

Bisa Dicontoh, Warga SMP Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal Adakan Beragam Lomba

SEMANGAT - Warga SMP Negeri 1 Bumijawa mengikuti lomba Agustusan di halaman sekolah. Foto : Hermas Purwadi/Radar Slawi --

DISWAYJATENG, SLAWI - Warga SMP Negeri 1 Bumijawa menyelenggarakan lomba Agustusan. Selain bertujuan untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan, kegiatan tersebut juga memiliki tujuan untuk menumbuhkan sikap semangat, kebersamaan, dan cinta NKRI. 

Kepala SMP Negeri 1 Bumijawa H Muhaemin  SPd menyatakan, perayaan HUT RI dimulai dengan senam bersama di lapangan sekolah. Dihadiri oleh segenap guru, staf dan peserta didik. Setelah selesai, semua warga sekolah mengikuti kegiatan yang telah direncanakan oleh panitia.

Berbagai macam kegiatan dilaksanakan di sekolah. Mulai dari bersih-bersih lingkungan sekolah hingga aneka lomba. Semuanya adalah bentuk suka cita menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia yang berharga. Pahami dan sikapi dengan baik, eratkan kembali persatuan dan kekompakan dengan teman. 

“Bangun sikap sportivitas saat mengikuti berbagai acara dan lomba di sekolah ini," ujarnya.

Perlombaan diadakan selama  dua hari. Diselenggarakan ada cukurukuk , sedotan badai, musical chairs, bucket kaos kaki dan estafet balon gelas. 

“Perlombaan diikuti siswa-siswi dengan suka cita," cetusnya. 

Menurutnya,  semua kategori menjadi kegiatan yang paling ditunggu. Lomba-lomba unik tersebut tidak hanya untuk berbagi tawa dan kegembiraan saja. Tetapi juga menyimpan makna mendalam.

"Para siswa antusias mengikuti kegiatan dengan suka cita. Terlebih lagi hadiah yang ditawarkan sangat menarik," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: