Ini Dia 6 Khasiat Buah Jeruk Bagi Kesehatan, No 1 Baik untuk Ginjal

Ini Dia 6 Khasiat Buah Jeruk Bagi Kesehatan, No 1 Baik untuk Ginjal

Ini Dia 6 Khasiat Buah Jeruk Bagi Kesehatan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika dalam artikel sebelumnya kalian sudah mengetahui kandungan nutrisi dari buah jeruk, maka akan lebih baik lagi bagi kalian untuk mengetahui apa saja manfaat buah jeruk untuk kesehatan.

Mengonsumsi buah yang banyak mengandung nutrisi merupakan salah satu hal yang harus kita lakukan, yakni dimana jika kita mengonsumsi buah akan berdampak bagus untuk kesehatan. sedangkan salah satu buah yang bagus untuk membantu kesehatan tubuh kita yakni jeruk, dimana buah ini memiliki manfaat yang bgitu bagus untuk membantu tubuh kita agar tidak kekurangan vitamin C.

Bahkan bukan hanya itu saja jeruk menjadi salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin cukup tinggi. Tidak hanya itu saja buah jeruk juga merupakan sumber serat, folat hingga antioksidan yang baik untuk tubuh.

Bahkan jeruk merupakan salah satu buah yang dinilai cukup baik dalam meningkatkan imun tubuh seseorang, dimana hal ini disebabkan bahwa jeruk merupakan sumber vitamin C yang sangat baik.

Akan tetapi tidak hanya itu pada dalam satu buah jeruk juga mengandung vitamin dan mineral lain yang dibutuhkan yakni seperti vitamin B1, folat hingga potassium.

BACA JUGA:Jarang diketahui! Inilah 5 Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Zuriat untuk Penyakit Miom

Berikut adalah 6 manfaat buah jeruk untuk membantu kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

1. Bisa Menjaga Kesehatan Ginjal

Hal itu disebabkan buah jeruk merupakan sumber sitrat dan asam sitrat yang baik dan dinilai mampu mencegah munculnya batu ginjal, sedangkan untuk itu maka tidak ada salahnya mengonsumsi buah jeruk untuk menjaga kesehatan ginjal.

2. Dapat Mendukung Kesehatan Tulang

Tubuh kita sangat membutuhkan vitamin C yang cukup untuk bisa menyerap kalsium dan vitamin D dengan optimal, sedangkan agar kesehatan tulang semakin terjaga maka jangan lupakan asupan nutrisi ini bagi tubuh.

Akan tetapi sebaiknya kamu tidak langsung menyikat gigi setelah mengonsumsi jus jeruk, hal itu sebab asam asetat dari jus jeruk bisa mengikis email gigi.

3. Dapat Mencegah Anemia

Jika kita mengonsumsi buah jeruk dapat membantu dan mencegah kondisi anemia, bahkan meskipun buah jeruk bukan sumber zat besi yang baik, akan tetapi jeruk menjadi sumber vitamin C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: