Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Dukuhjati Kidul Kabupaten Tegal Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Dukuhjati Kidul Kabupaten Tegal Terbakar

PEMADAMAN - Petugas Damkar Kabupaten Tegal saat berjibaku memadamkan api yang membakar rumah warga. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

DISWAYJATENG, SLAWI - Rumah warga di RT 04 RW 04 Desa Dukuhjati Kidul, Kecamatan Pangkah terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi dari petugas kebakaran, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.15. Awalnya, warga melihat ada kepulan asap dan api dari dalam rumah tersebut. 

Lantas warga melaporkan ke petugas Damkar Kabupaten Tegal. Tanpa menunggu lama, petugas datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Beruntung, api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah warga lainnya. 

"Penyebab kebakaran itu, informasinya karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Sekretarisnya Teguh Mulyadi.

Sementara, hasil asesmen dari tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, pemilik rumah, Arul 25, mengalami kerugian sekitar Rp65 juta.

Kondisi rumah rusak parah. Saat ini, Arul yang berprofesi sebagai cleaning service itu mengungsi di rumah keluarganya. Untuk kebutuhan mendesak yakni, bantuan berupa bahan bangunan dan sembako.

"Dalam waktu dekat, kami  akan memberikan bantuan untuk korban," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: