4 aplikasi yang wajid bagi mahasiswa arsitektur kuasai

4 aplikasi yang wajid bagi mahasiswa arsitektur kuasai

--

DISWAYJATENG.ID - Menjadi mahasisawa Arsitektur dimana yang akan memasuki dunia kerja maka softskiil perlu berguna sekali untuk menunjang dalam pekerjaan dan melalukan desain, dan perencaaan bangunan baik seperti rumah atau bahkan men-desain miniatur kota sekalipun.

4 aplikasi yang wajid bagi mahasiswa arsitektur kuasai

Pada zaman yang serba canggih seperti sekarang ini kira dapat menggambar desain bangunan diatas laptop atau komputer dengan bantuan softwere yang memang ditunjang untuk kepentingan tersebut.

Berikut beberapa aplikasi yang wajib kamu kuasai :

1    1. AutoCAD

Software Computer Aided Design (CAD) yang laris manis digunakan dalam dunia Arsitektur. AutoCad Architecture adalah meja dan alat gambar seorang Arsitek kerena keakuratan gambarnya. Software ini dilengkapi dengan tools dan library untuk menggambar lantai, pintu, jendela, atap, dan lain-lain dalam bentuk 2D maupun 3D.

 

Detail gambar yang dihasilkan membuat AutiCAD Architecture menjadi salah satu Software yang wajid dikuasai, tak hanya oleh meraka yang berada dibidang Teknik Arsitektur, tapi juga Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Sipil, maupun bidang lain yang memerlukan gambar teknik.

 

2   2. SketchUp

Sketchup merupakan software yang hak ciptanya dibeli oleh Google yang menajadi software ini terkenal pada kalangan arsitek. Kemampuannya dalam mengolah desain 3D yang sangar ideal untuk digunakan pada kalangan arsitek pemula profesional.

 

3   3. ArchiCAD

Untuk kamu yang sudah cukup berpengalaman dalam menggunakan aplikasi desain rumah bisa memakai ArchiCAD yang penggunaannya cukup rumit. Tapi kamu bisa mendesain rumah, gedung, mall, masjid, atau bangunan sejenisnya, bahkan sampai jalan raya.

 

Biasanya para mahasiswa baru arsitektur sering memakai aplikasi ini. Bahkan beberapa arsitektur prefesional juga ada yang masih menggunakan aplikasi ini.

 

BACA DULU:

 Ingin Jadi Editor Video Profesional? Gunakan Aplikasi KineMaster, Ikuti Langkah-Langkah Ini

Ini Dia 6 Aplikasi Edit Poto yang Bikin Anda Profesional, Gampang Banget

 

4   4. Autodek Revit

Keunggulan pertama dari aplikasi ini adalah fiturnya yang sangat lengkap. Kerena kamu bisa membaut 2D sekalian dapat membaut 3D itu bisa memudahkan dan mempercepat gambarkamu. Selaian itu kamu bisa dengan mudah membuat rumah yang selama ini kamu impikan. Bahkan kamu bisa membuat dokumentasi dari rumah yang mau kamu buat.

Demikian aplikasi yang dapat didunakan untuk menunjang mahasiaswa Arsitektur dalam mengelola skill-nya, dan dapat menerepkan kedalam desain.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: