Ini 5 Manfaat Buah Kelengkeng, Nomor 1 Bikin Panjang Umur

Ini 5 Manfaat Buah Kelengkeng, Nomor 1 Bikin Panjang Umur

Ini Dia 5 Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh Kita-disway jateng-

8) 0.052 mg mangan dan 84 mg vitamin c

9) 0.031 mg vitamin b1, 0.14 mg vitamin b2, dan 0.3 mg vitamin b3

BACA JUGA:Jarang didengar! Ini Dia Manfaat Buah Lingonbeery untuk kesehatan No 4 yang Kalian Cari

Berikut 5 manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan, antara lain:

1. Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Hal tersebut karena kandungan vitamin C dalam buah kelengkeng ternyata juga bisa menjaga kesehatan jantung, dan pasalnya kandungan vitamin C ini bisa berperan sebagai antioksidan.

Dimana hal itulah yang akan membantu mengurangi kekakuan pada pembuluh darah arteri, serta yang merupakan penyebab dari berbagai penyakit jantung.

2. Bisa Menjaga Kesehatan Otak

Bagi para lansia juga bisa mendapatkan manfaat lain dari buah ini, hal itu karena buah ini membantu mencegah penyakit Parkinson dan melindungi otak dari berbagai ancaman kerusakan.

Bahkan tidak hanya itu didalam penelitian yang dilakukan pada hewan, dimana menemukan bahwa kandungan polisakarida dari buah ini bisa mengurangi kerusakan otak pada pengidap stroke, dan meningkatkan enzim antioksidan pada otak.

3. Mampu Melawan Efek Radikal Bebas

Bagian dalam buah kelengkeng terdapat kandungan asam galat dan asam elagat, hal itu yang merupakan  antioksidan yang bisa melawan efek negatif dari radikal bebas yang masuk ke tubuh.

Sedangkan untuk jumlah radikal bebas yang terlalu banyak ini dikhawatirkan bisa memicu kerusakan organ dan menyebabkan penyakit.

4. Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

Bagi kalian yang mengeluhkan punya kelebihan berat badan juga bisa mendapatkan manfaat jika rutin konsumsi buah kelengkeng. Diman hal itu sebab buah ini memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: