Meriah, UPS Tegal Gelar Pancasakti Islamic Festival

Meriah, UPS Tegal Gelar Pancasakti Islamic Festival

PEMBUKAAN FESTIVAL – Rektor UPS Tegal Dr Taufiqulloh MHum membuka Pancasakti Islamic Festival Foto : K Anam S --

DISWAYJATENG, TEGAL - Universitas Pancasakti (UPS) TEGAL menyelenggarakan Pancasakti Islamic Festival di Kampus II UPS, Jalan Perintis kemerdekaan, Selasa (22/8). Pancasakti Islamic Festival mempertandingkan Lomba MTQ yang diikuti 45 perserta mewakili 45 sekolah yang ada di Jawa Tengah dan Lomba Rebana yang diikuti 15 grup.

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum mengatakan bahwa event Pancasakti Islamic Festival ini adalah yang pertama kali diadakan di UPS. Ini adalah bentuk kepedulian dan sumbangsih UPS untuk menghidupkan lagi berbagai macam kegiatan terutama yang terkait dengan keagamaan, yang orang sebelumnya mengenal UPS sebagai kampus milineal, kampus Pancasila dan kampus nasionalis.

“Dengan acara ini Insya Allah UPS menjadi kampus yang religius,” ungkap Taufiqulloh.

Ketua Panitia Pancasakti Islamic Festival Fitriyanto MPd mengatakan peserta yang mengikuti Lomba MTQ dan Lomba Rebana berasal dari Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Batang, dan Karesidenan Pekalongan. Fitriyanto berharap acara seperti ini bisa diselenggarakan sampai selesai dan lebih meriah dengan cabang lomba yang bertambah.

Fitrianto menyampaikan tujuan diselenggarakannya Pancasakti Islamic Festival ini untuk mewadahi dan memfasilitasi bakat minat bagi adik-adik SMA/SMK/MA untuk lebih mengembangkan bakatnya. “Apa lagi di UPS juga ada wadah tentang kegiatan mahasiswa islami, wadahnya bernama Unit Kegiatan Mahasiswa Islam. Mari bergabung dengan UPS,” kata Fitriyanto.

Selain itu, mensosialisasikan UPS selain sebagai kampus milineal, kampus digital juga sebagai kampus religius, karena tidak bisa dipungkiri harus ada sinergitas, konektivitas antara ilmu dan agama, sehingga UPS mendapatkan ridho dari Allah SWT. “Yang kemudian menjadi universitas yang unggul, maju, dan beradab,” ujar Fitriyanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pendidikan