RSUD dr Soeselo Jalan Sehat Sepanjang 5 Kilometer

RSUD dr Soeselo Jalan Sehat Sepanjang 5 Kilometer

JALAN SEHAT - Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono didampingi Direktur RSUD Soeselo Slawi Guntur Muhammad Taqwin melepas peserta jalan sehat. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

DISWAYJATENG, SLAWI - RSUD dr Soeselo Slawi Kabupaten Tegal menggelar berbagai kegiatan untuk merayakan HUT Kemerdekan RI ke 78 tahun. Salah satunya, menggelar jalan sehat sepanjang sekitar 5 kilometer dengan mengelilingi Desa Slawi Kulon hingga Desa Dukuhwringin.

Jalan sehat ini dilepas Bupati Tegal Umi Azizah yang diwakilkan kepada Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono, di halaman Gedung Baru Layanan Poliklinik Jantung yang berlokasi di depan RSUD dr Soeselo Slawi, Minggu (20/8).

"Kegiatan ini sangat positif untuk membangkitkan rasa kesatuan dan persatuan NKRI, yang juga mengingatkan kita terhadap perjuangan, bahwa merdeka itu tidaklah mudah," kata Widodo Joko Mulyono, sebelum melepas peserta jalan sehat.

Karena itulah, Dokter Joko yang juga mantan Direktur RSUD dr Soeselo itu mengajak seluruh karyawan rumah sakit agar dapat meneruskan para pejuang dengan cara memberikan pelayan yang prima. 

Pelayanan yang benar-benar berkualitas terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat akan merasa senang saat berobat atau menginap di RSUD dr Soeselo.

"Pemerintah hadir melalui RSUD ini untuk memberikan kepuasan pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya.

Direktur RSUD dr. Soeselo Slawi Guntur Muhammad Taqwin mengatakan jalan santai ini diikuti sekitar 1000 karyawan. Mulai dari petugas cleaning service, gudang, apotek, administrasi, perawat, dokter hingga pimpinan rumah sakit.

Kendati banyak yang ikut, tapi pelayanan di rumah sakit tetap berjalan seperti biasa. Karena pelayanan itu tak ada liburnya. Pelayanan terhadap pasien atau masyarakat tetap diprioritaskan.

"Jalan sehat ini merupakan puncak kegiatan rangkaian HUT RI ke 78. Kita berjalan kaki sejauh sekitar lima kilometer. Termasuk saya dan Pak Sekda juga ikut jalan," ujarnya.

Selain jalan sehat, lanjut Guntur, peringatan HUT RI ini juga dimeriahkan dengan lomba inovasi, 5R, futsal, voli, tenis meja dan beragam lomba lainnya. 

Untuk jalan sehat ini, hadiah utamanya yakni sepeda listrik. Selain itu, ada pula sepeda gunung dan puluhan hadiah hiburan.

"Untuk hadiah utama diraih oleh Ibu Indah dari Bagian Gudang," sambungnya.

Seiring dengan kegiatan itu, RSUD dr Soeselo juga menyantuni sejumlah anak yatim, piatu dan keluarga tidak mampu. Santunan yang berasal dari donasi para karyawan RSUD itu berupa uang tunai dan bingkisan. 

Guntur berharap, kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ini dapat mengakrabkan seluruh stakeholder RSUD dr Soeselo. Sehingga karyawan semakin guyub, kompak dan tentunya bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal sesuai dengan standar rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: