2 Manfaat Buah Mangga, Kaya Akan Vitamin A Baik untuk Kesehatan Mata

2 Manfaat Buah Mangga, Kaya Akan Vitamin A Baik untuk Kesehatan Mata

Manfaat buah mangga untuk kesehatan-Roman Odintsov-Pexels

DISWAY JATENG - Manfaat buah mangga yang kaya akan vitamin A dan C, tidak diragukan lagi. Kelezatan buah tropis ini memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan mata.

Selain itu memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan membantu sistem pencernaan supaya berfungsi dengan baik.

Buah mangga, sering disebut sebagai "raja Buah-buahan," tidak hanya kaya akan manfaat, namun menjadi camilan lezat bagi lidah.

Dalam artikel ini, akan diulas tentang manfaat buah mangga yang kaya akan nutrisi. Serta alasan mengapa mangga pantas mendapat tempat istimewa di piring Anda.

1. Vitamin A dan C, Baik untuk Kesehatan Mata dan Kekebalan Tubuh

Salah satu kandungan istimewa dari mangga adalah kandungan vitamin A dan C yang mengesankan.
Vitamin A, dalam bentuk beta-karoten, adalah antioksidan untuk menjaga penglihatan yang baik dan kesehatan mata secara keseluruhan.

BACA JUGA:Anies Efek, Nasdem Kebanjiran Ribuan Anggota Baru

BACA JUGA:10 Tips Sederhana Mengatasi Perut Buncit Setelah Melahirkan, Dijamin Efektif!

Hal tersebut memainkan peran penting dalam fungsi retina dan membantu mencegah kondisi seperti buta malam dan mata kering.

Selain itu, vitamin A berkontribusi pada kesehatan kornea, bagian depan mata yang transparan. Untuk itu membantu melindungi kornea dari kerusakan dan mendukung produksi lendir yang menjaga mata tetap lembab dan bebas dari iritasi.

Konsumsi rutin mangga dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan mata Anda untuk menjaga penglihatan yang jelas dan mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia.

Di sisi lain, Vitamin C merupakan nutrisi yang dikenal dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Hal tersebut meningkatkan produksi dan fungsi sel darah putih, yang penting bagi pertahanan tubuh terhadap infeksi dan penyakit.

Manfaat buah mangga, dengan kandungan vitamin C yang melimpah, berkontribusi pada respons kekebalan yang kuat yang membantu melindungi Anda dari pilek umum, flu, dan infeksi lainnya.

2. Manjaga Kesehatan Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: