Ide Masakan Berbahan Dasar Telur, Murah dan Enak Pastinya

Ide Masakan Berbahan Dasar Telur, Murah dan Enak Pastinya

olahan makanan berbahan dasar telur--

DISWAYJATENG.ID - Pengolahan telur mencakup banyak hidangan yang mengubah telur menjadi berbagai rasa dan tekstur yang lezat. Berikut beberapa contoh makanan olahan telur:

BACA JUGA:Jangan Sepelekan! Inilah 5 Manfaat Masker Putih Telur dan Langkah Cepat Untuk Membuatnya!

1. Telur Dadar:

olahan makanan dari telur yang pertama ada telur dadar. Telur dadar terbuat dari telur yang dikocok dan digoreng dengan bahan tambahan seperti sayuran, daging atau keju. Olahan ini biasanya disajikan untuk sarapan atau sebagai camilan. Telur dadar dapat disajikan dengan roti, nasi atau sebagai isian sandwich.

2. Telur Rebus:

olahan makanan dari telur berikutnya ada telur rebus. Telur rebus adalah telur yang direbus dalam air mendidih. Telur rebus sering dijadikan camilan sehat atau sebagai tambahan salad.

3. Telur Mata Sapi:

selanjutnya ada telur mata sapi. Telur Mata Sapi adalah telur goreng dengan kuning telur yang dilelehkan dan putih telur yang dimasak. Hidangan telur ini biasanya disajikan dengan nasi atau roti.

4. Telur Panggang:

Telur panggang adalah telur yang dipanggang. Telur ini bisa disajikan dalam mug atau loyang dengan tambahan bahan lain seperti sayuran, daging atau keju.

5. Telur Orak-Arik:

Telur orak-arik dikocok dan digoreng dengan tambahan sayuran, daging atau bumbu. Orak-arik telur biasanya diaduk sampai setengah matang untuk mendapatkan tekstur yang lembut.

6. Quiche:

Quiche adalah olahan berbahan dasar telur yang mirip dengan scone. Telur kocok dicampur dengan susu atau krim, lalu dituangkan ke dalam kerak panggang. Biasanya quiche diisi dengan sayuran, daging, dan keju.

7. Telur Benedict:

Telur Benedict adalah hidangan sarapan yang terdiri dari telur rebus yang diletakkan di atas irisan muffin, di atasnya diberi ham atau bacon dan diberi saus Hollandaise di atasnya.

8. Telur Poche:

Telur Phoce adalah telur yang direbus dalam air mendidih dengan kuning telur yang masih encer. Telur rebus sering disajikan dengan roti bakar atau salad.

9. Frittata:

Frittata adalah hidangan yang mirip dengan telur dadar berukuran besar yang dimasak dalam wajan atau oven. Frittata dapat berisi berbagai bahan seperti sayuran, daging, keju, dan rempah-rempah.

10. Telur Goreng:

Telur goreng adalah telur yang digoreng dengan minyak panas sampai putih telurnya matang dan kuning telurnya encer. Telur goreng sering disajikan dengan nasi, roti atau hidangan lainnya.

11. Telur Asin:

Telur asin adalah telur yang telah diawetkan dengan cara direndam dalam larutan garam atau bahan lainnya. Telur ini memiliki rasa yang asin dan sering dijadikan sebagai cemilan atau ditambahkan pada masakan lainnya.

Setiap sajian telur memiliki rasa dan tekstur yang berbeda, sehingga dapat disesuaikan dengan selera pribadi dan gaya memasak yang diinginkan. 

BACA JUGA:Inilah Daftar Manfaat Telur Rebus Bagi Kesehatan, Nomor 4 Bikin Tercengang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: