PNM Tegal Ajak Nasabah Mitra Binaan Naik Kelas

PNM Tegal Ajak Nasabah Mitra Binaan Naik Kelas

NAIK KELAS - PNM Tegal mengajak nasabahnya naik kelas. Foto : Istimewa --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Untuk memajukan UMKM di Hari UMKM. PNM Tegal dampingi mitra binaan dari beberapa PUMK Cabang Tegal gunakan aplikasi PADI UMKM di Grand Wijaya Hotel Pemalang, Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (12/08) dini hari. Kegiatan ini juga menggandeng beberapa pihak seperti Rumah BUMN.

Melalui program Tangung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL),mitra binaan PUMK mendapatkan literasi keuangan serta ilmu untuk mempromosikan produk unggulannya melaui e-commerse.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rama Sahid selaku Founder Adaptable Consulting, dan Iman Firmansyah selaku CEO Rumah BUMN yang disambut baik oleh Agung Prihantoro selaku Pemimpin Cabang PNM Tegal.

“Kegiatan ini sudah kami nantikan, mengetahui pemakaian Aplikasi PADI UMKM menyediakan platform bagi para pelaku UMKM, terutama nasabah kami, untuk melebarkan sayap pangsa pasarnya agar usaha berkembang dan tumbuh,” ucap Agung.

PNM Tegal yakin akan pentingnya digitalisasi bagi pelaku UMKM di era sekarang ini. Memasuki dunia yang serba cashless dan digital, pelaku usaha kini sudah beralih kepada platform online atau e-commerce demi raih omzet yang lebih besar. Nasabah PNM juga didorong untuk mulai kenal dan pahami dagang tanpa tatap muka ini. Namun, keterbatasan akses adalah tantangan bagi para nasabah. Hal ini dikarenakan profil mereka yang rata-rata adalah masyarakat prasejahtera sehingga literasi digital dan akses digital masih sangat minim.

PADI UMKM sendiri memang sudah akrab dengan nasabah PNM. Dari 40 ribu lebih pelaku UMKM yang bergabung dalam aplikasi ini, tidak sedikit nasabah PNM yang ikut diantaranya. Terlebih lagi dengan adanya sinergi ultra mikro yang semakin meningkatkan efektifitas PADI UMKM dalam menjadi penghubung market dan pelaku usaha.

“UMKM sudah menjadi tulang punggung bangsa ini, sehingga hari ini betul-betul menjadi pengingat bagi kita bahwa teman-teman UMKM harus tetap maju dan naik kelas,” tambah Agung.

Diharapkan sosialisasi ini dapat menunjukkan keseriusan PNM dalam komitmennya membangun masyarakat Indonesia melalui permodalan agar nasabah, calon nasabah, tetap tumbuh, peduli, dan menginspirasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: