5 Kesalahan Saat Keramas Bikin Rambut Rontok Parah

5 Kesalahan Saat Keramas Bikin Rambut Rontok Parah

Kesalahan-kesalahan saat keramas mengakibatkan rambut rontok--

DISWAYJATENG.ID -  Keramas salah satu kegiatan yang sering dilakukan untuk membersihkan rambut kepala dari minyak. Serta keramas bukan hanya sekedar kegiatan mencuci rambut dengan menggunakan sampo, melainkan menutrisi dan membersihkan rambut.

Akan tetapi banyak yang tidak sadar bahwa terdapat kesalahan pada saat sedang keramas yang membuat rambut kita menjadi rontok dan merusaknya.

Melansir dari berbagai sumber, bahwa keramas rambut paling rentan terhadap patah, tak hanya itu saja ada banyak kesalahan lain yang dilakukan saat keramas yang dapat membuat rambut menjadi rusak.

Sehingga ketika sedang berkeramas kita perlu memastikan perawatan yang lebih dari sekeder menggunakan sampo saja dan kemudian dibilas.

Berikut ini 5 kesalahan saat sedang keramas yang mengakibatkan rambut menjadi rotok dan rusak.

1. Mengoleskan Kondisioner ke Akar dan Kulit Kepala

 

Kondisioner merupaka produk rambut yang penting, karena dapat menjaga rambut agar tetap sehat dan terhindari. Akan tetapi kalian juga harus berhati hati jika sedang menggunakan kondisioner.

Akar memiliki rambut baru yang sehat dan lembab. Memakai kondisioner ke akar dapat membuat rambut kalian rapuh dan meningkatkan kerontokan pada rambut.

Penata ramput asal Los Angeles, mengatakan bahwa dirinya tidak perlu menggunakan conditioner di dekat akar rambut untuk melembapkan rambut.

2. Terlalu Sering Mencuci Rambut

 

Untuk mencuci rambut jangan terlalu sering meskipun kulit kepala kalian sangat mudah berminyak dan berkeringat. Sebab akan membuat rambut kalian menjadi lentur dan lemah.

Jika rambut terasa lengket atau berkeringat, cukup kalian bisa menggunakan dry shampoo, atau kalian dapat mencucinya dengan air karena menghilangkan keringat, mminyak dari kepala serta melembabkan rambut.

3. Luruskan Rambut dengan Jari-jari Tangan

 

Kesalahan yang paling umum saat mencuci rambut adalah dengan merapikan rambut yang kusut dengan jari saat basah. Meluruskan rambut dengan jari-jari dapat merusak rambut kalian.

Bahkan jika kalian terlalu sering meluruskan rambut basah, kalian bisa kehilanganorambut sehat.

4. Menggosok Rambut Terlalu Keras Saat Keramas

 

Ketika rambut sedang masah maa rambut akan menjadi rapuh. Sehingga jangan menggosok kulit kepala atau rambut terlalu keras saat mencuci rambut kalian.

Sebab rambut dalam kondisi basah juga mudah terluka. Cara yang baik yaitu dengan menuangkan sampo ke telapak tangan, allau oleskan ke kulit kepala, dan bilas dengan pijatan ringan dan janga  menggosok rambut dengan keras.

5. Mengoleskan Sampo Langsung ke Rambut

 

Mengoleskan sampo langsung ke pada rambut itu juga salah satu kesalahan pada saat keramas. Sekian banyak orang menuangkan sampo lagsung ke rambut saat keramas, seharusnya yang lain menuangkan sampo ke telapak tangan terlebih dahulu.

Hal umum seperti ini justru bisa merusak rambut kalaian, terlebih lagi jika kalian  menggosoknya terlalu keras. Sehingga gosokan sampo di telapaj tangan untuk membuat busa dari sampo cair terlebih dahulu.

BACA JUGA: 7 Cara Ini Dapat Mengatasi Rambut Kering Jadi Lebih Bersinar, Nomor 6 Jarang Ada yang Tau!

BACA JUGA: 9 Fakta Menatik Tentang Rambut Uban, Nomor 7 Ternyata Cuman Mitos

Itu lah kesalahan-kesalahan yang umum sering dilakukan membuat rambut kalian menjadi rontok parah, maka rubahlah kebiasaan-kebiasaan yang membuat kerugian untuk diri. Serta terapkan yang benar untuk mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan kulit kepala. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: