Ini Dia 5 Manfaat Es Batu untuk Wajah

Ini Dia 5 Manfaat Es Batu untuk Wajah

--

DISWAYJATENG.ID – Es batu tidak hanya bisa digunakan untuk minuman saja tapi juga bisa bermanfaat bagi kesehatan wajah. Manfaat es batu untuk wajah beragam, salah satunya mengatasi mata dan wajah yang bengkak.

Es batu memang banyak digunakan dalam berbagai metode penyembuhan penyakit, termasuk dalam perawatan kulit wajah. Serta es batu juga sering digunakan sebagai kompres dingin untuk meredakan pembekakan dan peradangan pada tubuh.

Melansir dari laman halodoc, ini dia manfaat es batu untuk kesehatan kulit wajah.

1. Membantu Mengatasi Masalah Jerawat

 

Menggunakan es batu untuk membantu mengatasi masalah jerawat. Cara ini bisa dikatakan cukup populer, ketika jerawat muncul kulit rentn mengalami peradangan atau inflamasi.

Es batu ini akan membantu meringankan bengkak, nyeri dan kemerahan pada jerawat. Selain itu es batu juga dapat mendorong kotoran naik hingga ke permukaan kulit. Serta ukuran jerawat akan mengecil secara perlahan hingga hilang sepenuhnya.

Cara menggunakannya dengan mengompres area wajah yang sedang berjerawat, nantinya jerawat yang mengalami peradangan akan memunculkan titik putih.

2. Membantu Membuat Wajah Tampak Lebih Cerah

 

Menggunakan es batu pada pagi hari akan memberikan manfaat pada kulit wajaha, seperti membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya. Hal ini karena es batu dapat membantu melancarkan sirkulasi darah. Srtinya kulit dengan kebutuhannya.

Untuk mendapatkan manffat yang maksimal, kalian bisa memijat kulit wajah dengan melancarkan sirkulasi darah, aktivitas ini juga dipercaya bisa membantu menguragi stres.

3. Membantu Mengontrol Minyak

 

Minyak berlebih pada kulit wajah bisa membuat wajah terlihat kusam dan lebih tua. Tak iu saja kulit wajah berminyak akan rentan mengalami jerawat.

Takpurlu khawatir kalian bisa menggunakan es batu untuk membantu mengontol produksi minyak berlebih pada wajah, hal ini akan membuat wajah kalian tampak lebih bersih dan berseri.

Caranya sangat mudah, hanya perlu mengoleskan es batu pada area wajah dan sedikit menijatnya pada malam hari sebelum tidur.  Akan tetapi manfaat ini belum terbukti efektif secara alami, sehingga butuh pengamatan studi lebih lanjut.

4. Membantu Membersihkan Pori-pori Wajah

 

Timbulnya masalah jerawat yaitu dengan adanya pri-piri kulit yang tersumbat, tidak hanya itu, menumpuknya kotoran dan sel kulit mati pun membuat wajah menjadi kusam.

Oleh karena itu tidak ada salhnya mencoba mengatasi dengan es batu, karena bahan tersebutu dipercaya mampu membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori.

5. Membantu menyamarkan kantong mata

 

Munculnya kantong mata membuat siapa saja menjadi kurang percaya diri, dna menggunakan es batu sebelum tidur bisa membantu meringankannya. Caranya cukup kompres mata dengan es batu selama beberapa saat. Kemudian pijat-pijat secara perlahan sehingga rasa dingin bisa memasuki kulit dan membantu melancarkan sirkulasi darah pada area kantong mata.

BACA JUGA: Inidia Buah dan Sayur yang Bisa Untuk Masker Wajah, Simak Sekarang

BACA JUGA: Ini lah 6 Hal Membuat Kulit Wajah Rusak

Itulah manfaat dari es batu yang dapat mengatasi masalah pada kulit wajah. Meski banyak manfaat, es batu untuk wajah pun ada efek sampingnya. Jika kalian mengalami mati rasa atau kerusakan kulit, segera hentikan pemakaian es batu tersebut. Dan segerakan konsultasi ke ahlinya seperti dokter kecantikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: