Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 4 Manfaat Udang untuk Kesehatan Tubuh Kita

Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 4 Manfaat Udang untuk Kesehatan Tubuh Kita

Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 4 Manfaat Udang untuk Kesehatan Tubuh Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Siapa disini yang tidak pernah makan udang, sungguh rugi hal tersebut ternyata udang mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Selain mengonsumsi buah dan sayuran, mengonsumsi udang juga ternyata sangat  bagus untuk kesehatan kita, hal tersebut karena ada kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Udang termasuk salah satu jenis makanan laut yang digemari banyak orang, bahkan diolah dengan cara apa saja seperti digoreng, dikukus, dibakar, maupun dijadikan salad.

Udang memang tetap enak untuk dikonsumsi, bahkan udang juga sering dijadikan bahan tambahan dalam makanan lain seperti kerupuk, bakwan, dan terasi.

BACA JUGA:Penasaran dengan Manfaat Jus Strawberry, Ini Dia 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Walaupun berukuran kecil namun ternyata nutrisi yang terdapat di dalam udang cukup banyak mulai dari protein, kalsium, yodium sampai asam lemak omega-3.

Berikut 4 manfaat udang untuk kesehatan, yakni antara lain:

Yodium untuk Membantu Produksi Hormon

Yodium merupakan yakni salah satu nutrisi yang diperlukan tubuh namun hanya bisa didapatkan dari asupan makanan, dan yodium berperan penting untuk mendukung kinerja kelenjar tiroid dalam memproduksi hormon.

Tanpa asupan yodium yang cukup maka kamu berisiko mengalami penyakit gondok, ketidaksuburan, penyakit autoimun dan terkena beberapa jenis kanker tertentu.

Selain garam udang juga merupakan pilihan makanan yang bisa kalian konsumsi untuk mendapatkan asupan yodium.

Kalsium untuk Kesehatan Gigi dan Tulang

Dalam udang juga terdapat kandungan kalsium yang baik untuk kesehatan gigi dan tulang. Namun tidak hanya itu saja kalsium juga masih punya banyak manfaat lainnya seperti memengaruhi kinerja otot, hormon, fungsi saraf dan kemampuan pembekuan darah.

Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa kalsium dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan meredakan sindrom pramenstruasi, baik untuk menurunkan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: