Kabaharkam Polri Evaluasi Kinerja Polisi RW

Kabaharkam Polri Evaluasi Kinerja Polisi RW

SIMAK - Kapoolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK bersama jajaran PJU menyimak supervisi Polisi RW oleh Kabaharkam Polri melalui Zoom Meeting. Foto : Hermas Purwadi/Radar Slawi --

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya mengevaluasi kinerja polisi RW yang merupakan program Presisi kapolri dilakukan Kabaharkam Polri di jajaran Polda Jawa Tengah. Untuk jajaran Polres Tegal  mengikuti kegiatan tersebut secara Zoom Meeting di pendapa Kelurahan Kudaile, Kecamatan Slawi. Hadir dalam acara tersebut  Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK bersama PJU Polres Tegal. 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK didampingi Kasat Binmas AKP Bambang Suwidagdo SH MAP  menyatakan, dalam kesempatan tersebut Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Ahmad Luthfi SH SSt MT menyatakan bahwa di wilayah hukum Polda Jawa Tengah. Polisi menggunakan kearifan lokal dan karakter masig-masing  wilayah, dengan tetap mengedepankan problem solving.

"Kapolda juga memberi penekanan dalam rangka tahun politik, Pemilu 2024 polisi RW harus mampu mengambil informasi sekecil apapun dari masyarakat binaannya," ujarnya, Rabu (9/8). 

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen (Pol) Hary Sudwijanto SH SIK MSi  juga memberi penekanan terkait hakikat polisi RW adalah untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana di lingkungan masyarakat.

"Ditegaskan bahwa Bhabinkamtibmas sampai dengan sekarang belum semua terpenuhi satu Bhabin satu desa. Maka kapolri  berinisiatif membentuk  polisi RW agar lebih mendekatkan diri pada masyarakat," cetusnya. 

Ditegaskan, polisi RW hadir untuk melengkapi dan memperkuat keterlibatan polisi dalam pencegahan kriminalitas dan peningkatan keamanan di masyarakat. 

"Implementasi tugas polisi RW yang cerdas diharapkan dapat diikuti oleh seluruh wilayah di jajaran Polda Jateng," ungkapnya.  

Kegiatan supervisi dan pengecekan polisi RW oleh Kabaharkam Polri ini menunjukkan komitmen dari Polda Jateng dalam menjalankan program. Sebagai upaya membangun kepercayaan dan hubungan harmonis antara polisi dan masyarakat.

"Dengan terus meningkatkan koordinasi dan sinergi antarinstansi. Diharapkan program polisi RW akan semakin efektif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Jawa Tengah," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: