Luar Biasa! SD Mutu Simulasikan ANBK Gunakan Chromebook

Luar Biasa! SD Mutu Simulasikan ANBK Gunakan Chromebook

SIMULASI ANBK - SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal menyelenggarakan Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi dengan menggunakan Foto : K Anam S/Radar Tegal --

DISWAYJATENG, TEGAL - SD Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal menyelenggarakan Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK) dengan menggunakan Chromebook. Simulasi ANBK dilaksanakan dari 7 sampai 10 Agustus 2023 dengan diikuti 68 siswa Kelas 5 yang terdiri dari 28 siswa Al Bukhory, 20 siswa Al Biruny, dan 20 siswa Al Kindy.

Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPd melalui Ketua Panitia ANBK Azizah SPd mengatakan, Simulasi ANBK diselenggarakan untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi ANBK dan pemantapan materi mengenai literasi dan numerasi. "Siswa belajar teknis atau cara mengoperasikan Chromebook," kata Azizah.

Chromebook adalah jenis komputer baru yang dirancang untuk membantu Anda menyelesaikan berbagai aktivitas dengan lebih cepat dan lebih mudah. Chromebook menjalankan ChromeOS, sistem operasi dengan penyimpanan cloud, memiliki fitur bawaan terbaik dari Google, serta keamanan berlapis.

Azizah menyampaikan, SD Mutu memperoleh bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Tahun 2021 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal sebanyak 29 unit, router wifi 2 unit, printer 1 unit, LCD 1 unit. "Alhamdulillah dengan bantuan tersebut, SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal sudah bisa melaksanakan ANBK Mandiri dua tahun ini," ungkap Azizah. 

SD Mutu berlokasi di Jalan Cempaka. Untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, menyelenggarakan ekstrakurikuler wajib HW dan Tapak Suci, serta pilihan meliputi Badminton, Futsal, Panahan, Sains, Arabian Club, English Club, Tahfidz, Tilawah, serta Seni Lukis. Saat ini, SD Mutu sedang membangun gedung dua lantai untuk meningkatkan pelayanan pendidikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: