Di Pemalang, Kelompok Tani Dapat Bantuan 

Di Pemalang, Kelompok Tani Dapat Bantuan 

BANTUAN - Kelompok tani mendapatkan bantuan alat pertanian. Foto : Siti Maftukahah--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sebanyak 12 kelompok tani di Kecamatan Pulosari dan Belik, Kabupaten Pemalang mendapatkan bantuan alat pertanian. Yaitu pengolah pupuk organik atau APPO dan Hand sprayer oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang. 

Kecamatan Pulosari ada 10 kelompok tani dan 2 kelompok lainnya dari Kecamatan Belik. Bantuan diserahkan oleh Wakil Ketua MPR RI H Arsul Sani, yang dalam sambutannya mengatakan, diharapkan dengan diberikannya bantuan tersebut para petani mampu memanfaatkannya. 

"Manfaatkan dengan baik alat ini, mengingat di tahun 2023 pupuk subsidi untuk wilayah Pulosari hanya 2 subsektor yang dapat subsidi," katanya.

2 subsektor yang mendapatkan dana subsidi, yaitu tanaman jagung dan cabai, sedangkan di Pulosari tanaman holtikultura meliputi beberapa subsektor, seperti kubis kentang dan lain lain. 

Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngudi Berkah Sitiarti, salah satu penerima bantuan menyampaikan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan. Bantuan ini sangat diharapkan petani karena manfaatnya sangat besar. 

"Sangat menunjang perkembangan dan kemajuan pertanian, akan kami manfaatkan dengan sebaik baiknya," ujar Sitiarti. 

Mayoritas warga disini adalah petani, dan membutuhkan alat - alat pertanian agar lebih cepat dan efisien.

 "Dengan majunya pertanian, maka perekonomian masyarakat juga makin meningkat," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: