Bisa Dicontoh Nih! 54 Mahasiswa UPS Tegal Ikuti Program Kampus Mengajar

Bisa Dicontoh Nih! 54 Mahasiswa UPS Tegal Ikuti Program Kampus Mengajar

PENGLEPASAN MAHASISWA - Universitas Pancasakti Tegal melepas 54 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan VI tahun 2023 di Halaman Gedung Rektorat UPSl. Foto : K Anam S --

DISWAYJATENG, TEGAL - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) resmi melepas 54 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan VI tahun 2023 di Halaman Gedung Rektorat UPS, Komplek Kampus I UPS, Jalan Halmahera, Senin (7/8). 54 mahasiswa tersebut dilepas Wakil Rektor I Prof Dr Purwo Susongko MPd yang melakukan penglepasan secara simbolik.

Penglepasan 54 mahasiswa dihadiri seluruh pejabat struktural, dosen, dan karyawan di lingkungan UPS. Adapun 54 mahasiswa yang dilepas berasal dari 11 Program Studi (Prodi) yakni Akuntansi, Bimbingan dan Konseling, Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Manajemen, Pendidikan Bahasa Inggris, serta Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Kemudian, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan IPA, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, serta terdiri dari 12 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dengan Koordinator DPL Ibnu Sina ST MPd MKom. Mahasiswa akan diterjunkan mulai 10 Agustus 2023 ke berbagai sekolah, yakni 7 di SMK, 10 di SMP, dan 37 di SD.

Terkait itu, Kepala Lembaga Pendidikan dan Profesi (LP3) UPS Noeris Merisitiani MPd menyampaikan Program Kampus Mengajar terbuka bagi mahasiswa dari semua Program Studi. “Sehingga mahasiswa diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dari kampus pada kegiatan-kegiatan yang dilakukan di sekolah,” kata Noeris. 

UPS merupakan salah satu  perguruan tinggi swasta terbesar di Pantura Barat dengan 25 Program Studi yang tersebar dalam enam Fakultas dan Program Pascasarjana, serta memiliki ribuan mahasiswa dengan ratusan tenaga pendidik. Dalam mengelola perguruan tinggi yang menjadi kebangganaan warga Kota Tegal tersebut, UPS terus melakukan berbagai macam pembenahan.

Baik pembenahan dalam aspek akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat, kelembagaan, kemahasiswaan, kerja sama, administrasi, serta aspek penunjang lainnya yang berorientasi pada peningkatan akreditasi lembaga dan peningkatan jumlah mahasiswa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: