Istri Ganjar Pranowo Buka PPBK di Bojong

Istri Ganjar Pranowo Buka PPBK di Bojong

KEMAH - Ratusan pelajar pramuka berkebutuhan khusus se Jateng mengikuti kemah di Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

DISWAYJATENG, TEGAL - Siti Atikoh, istri dari Ganjar Pranowo membuka acara Perkemahan Pramuka Berkebutuhan Khusus (PPBK) di Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, belum lama ini.

PPBK yang diikuti 456 pelajar pramuka berkebutuhan khusus se-Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah ini mengusung tema Setara” yaitu Sehat, Tangguh dan Terampil.

Siti Atikoh yang juga Ketua Kwarda Jawa Tengah menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk membentuk karakter anggota pramuka yang lebih kuat dan memiliki kecakapan pendidik.

Sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia Indonesia yang berkarakter.

Sejalan dengan tema Setara, Atikoh mengajak seluruh peserta PPBK mewujudkan kesetaraan dalam semua aspek kegiatan yang dilakukan.

Diharapkan, melalui kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi setiap peserta melalui pendampingan dan pengarahan para pembinanya.

“Memang kalau anak-anak berkebutuhan khusus ini pasti memiliki talenta. Tinggal bagaimana kita sebagai orang tua bisa menggali tidak,” kata Atikoh.

Bupati Tegal Umi Azizah selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Tegal mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kwarda Jawa Tengah dan semua pihak yang telah terlibat, berpartisipasi dan memfasilitasi penyelenggaraan PPBK 2023 ini.

Umi berpesan kepada seluruh peserta PPBK bisa memanfaatkan kesempatan bermain dan belajar ini untuk mengasah kompetensi dasar kepramukaan, mengembangkan keterampilan dan bakatnya.

Hal itu menurutnya akan membantu melatih proses pembentukan mental dan karakter peserta didik menjadi insan yang cakap, mandiri dan bermanfaat bagi lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.

“Saya yakin, bukan rasa lelah yang akan kalian dapat, tapi rasa bahagia yang terpancar dari pengalaman berharga ini. Nikmati sensasinya dan ambil pembelajaran menarik dari sini untuk ditularkan ke teman-teman kalian,” tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: