Keren! Polisi Tingkatkan Patroli Serentak di Jam Sekolah

Keren! Polisi Tingkatkan Patroli Serentak  di Jam Sekolah

ANTISIPASI - Patroli serentak di jam kepulangan anak sekolah digencarkan jajaran Polres Tegal. Foto : Hermas Purwadi --

DISWAYJATENG, SLAWI - Aksi tawuran, apapun alasannya sangat merugikan, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Karena itu, akan lebih baik bila energi-energi generasi muda yang masih begitu banyak disalurkan pada kegiatan positif. 

Untuk mencegah terjadinya tawuran pelajar agar kamtibmas tetap berjalan kondusif. Polres Tegal melakukan upaya preventif dengan menggencarkan patroli pada waktu dan lokasi yang rawan terjadi tawuran. 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK mengintruksikan langsung kepada seluruh anggotanya di jajaran Polsek untuk  l meningkatkan frekuensi patroli di jam-jam sekolah. Serta siap melakukan penjagaan maksimal untuk sekolah yang membutuhkan asistensi.

"Untuk teknis bantuan pengawalan dilakukan melalui WhatsApp. Pihak sekolah menghubungi kantor Polsek terdekat. Kemudian anggota Polsek langsung menuju lokasi untuk melakukan patroli," ujarnya. 

Untuk pengawalan juga dilakukan setiap hari setelah kegiatan di sekolah usai.

"Untuk   hari  Senin sampai Jumat pada waktu pulang sekolah antara pukul 13.00-15.00, Sabtu pukul 12.00 -14.00. Serta waktu-waktu lain yang membutuhkan kehadiran Polri," cetusnya.

Pada lokasi dengan tingkat kerawanan tinggi akan dilakukan patroli dengan durasi yang lebih lama. Dia juga menginstruksikan, seluruh jajaran Polsek Polres Tegal harus melaksanakan patroli.

“Kapolsek jajaran sudah saya perintahkan untuk melaksanakan patroli. Bila perlu mengawal secara estafet agar adik-adik pelajar bisa langsung menuju ke rumah masing-masing sehingga tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: