Agustusan Meriah di SMP Muga Kota Tegal

Agustusan Meriah di SMP Muga Kota Tegal

SAMBUT KEMERDEKAAN – Siswa SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Foto : K Anam S --

DISWAYJATENG, TEGAL - Memasuki Agustus, SMP Muhammadiyah 3 (Muga) Kota Tegal menyelenggarakan kegiatan untuk terus memupuk semangat nasionalisme, antara lain memasang bendera, melaksanakan upacara, serta mengadakan perlombaan. Nuansa merah putih di sekolah yang berlokasi di Jalan Asem Tiga tersebut terasa sangat kental. 

Plt Kepala SMP Muga Solikhin SPd MSi mengatakan, sebagai Warga Negara Indonesia, sudah selayaknya menghormati kemerdekaan Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan. “Hari Kemerdekaan merupakan salah satu tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus dipelihara dan dipertahankan,” kata Solikhin, Kamis (3/8). 

Selain mempertahankan kemerdekaan, sebagai generasi penerus bangsa juga harus mengisi kemerdekaan dengan melakukan berbagai hal yang positif dan dapat menumbuhkan kecintaan dan bangga akan tanah air ini. Para siswa wajib untuk mengisi momen Hari Kemerdekaan ini dengan melakukan berbagai kegiatan yang mengingatkan pada semangat patriot bangsa.

SMP Muga persisnya terletak di Jalan Asem Tiga Gang V Nomor 27 B, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Sekolah ini menyelenggarakan Program Unggulan yaitu Tahfidz Quran, Kultum, Salat Duha, Tadarus Bersama, dan Salat Berjamaah. Ada juga Edupreneur, Panahan, Hizbul Watan, Tapak Suci, dan lainnya.

Dengan mendaftar di SMP Muga, siswa mendapatkan fasilitas gratis pendaftaran, bahan seragam Hizbul Wathan, atasan batik dan olahraga, serta fasilitas sekolah yang bisa dinikmati oleh siswa. Di antaranya Masjid, Perpustakaan, Laboratorium IPA, Laboratorium Komputer, Ruang BK, Ruang HW, Ruang IPM, dan Lapangan Basket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: