Begini Hebatnya Api Bakar Rumah Warga Pecabean Kabupaten Tegal

Begini Hebatnya Api Bakar Rumah Warga Pecabean Kabupaten Tegal

PEMADAMAN - Petugas Damkar Kabupaten Tegal saat memadamkan api yang membakar rumah warga di Desa Pecabean, Kecamatan Pangkah. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

DISWAYJATENG, SLAWI- Sebuah rumah warga di RT 08 RW 03 Desa Pecabean, Kecamatan Pangkah, Kabupaten terbakar, Minggu (30/7) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Hasil assesmen dari Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, peristiwa itu terjadi pukul 03.00 WIB. Semula, api keluar dari bagian dapur. Lalu api membesar dan membakar seluruh ruangan dapur.

"Satu ruang dapur rusak parah. Kerugian sekitar Rp40 juta," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas Sunarto.

Dia menyebut, data terdampak akibat rumah kebakaran itu yakni Kembar Widodo, 50. Saat ini, Widodo yang berprofesi sebagai buruh serabutan itu terpaksa mengungsi di rumah saudaranya.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya saja, kondisi rumah rusak parah," ujarnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Sekretaris Teguh Mulyadi membenarkan peristiwa kebakaran itu. Menurutnya, kebakaran berawal saat tetangga melihat api muncul di bagian dapur. 

Warga kemudian memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api tak kunjung padam. Sehingga warga bergegas melaporkan peristiwa itu ke petugas Damkar.

"Setelah mendapat laporan dari warga, kami langsung menerjunkan personel damkar 1 ke TKP. Api berhasil padam sekitar pukul 04.00 WIB" ujarnya.

Dia menduga, penyebab kebakaran karena human error. Pemilik rumah mengalami kerugian yang cukup besar.

"Api cuma membakar ruang dapur, dan tidak ada korban jiwa," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: