Sarat Prestasi, ini Profil SD Mutu Kota Tegal

Sarat Prestasi, ini Profil SD Mutu Kota Tegal

BERPRESTASI — Bersama kepala sekolah, siswa-siswi SD Mutu Kota Tegal menunjukkan piala yang diraih dari berbagai kejuaraan yang diikuti. Foto : K Anam S/Radar Tegal --

DISWAYJATENG, TEGAL — SD Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal menunjukkan keunggulannya dalam prestasi siswa-siswinya. Gelar juara diraih siswa-siswi SD Mutu dari berbagai ajang yang diikuti, di antaranya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan, Kejuaran Forki XI Jawa Tengah, Kejurnas IMTC Piala Pelti Kota Bogor, dan Kejuaraan Muaythai Junior Tingkat Provinsi Jateng.

Gelar juara diraih SD Mutu dalam O2SN Tingkat Kecamatan yakni Juara I dan Umum yang dipersembahkan Fajwah Yasa Khalia dan Juara II Cabang Olahraga Bulutangkis Maisara Izzayani Zahira. Sementara dalam Kejuaraan Forki XI Jawa Tengah Juara I Kategori Kata U12 Fajwah Yasa Khalia dan Juara I Kategori Festival Kevin Fideylo Ahmad.

Dalam Kejuaraan Kejurnas IMTC Piala Pelti Kota Bogor Juara III Ganda Putra KU12 Maulana Mursyd, serta di Kejuaraan Muaythai Junior Tingkat Provinsi Jateng Juara III Hamda Sakhia Mumtaz. Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPd mengucapkan selamat kepada siswa-siswinya yang berhasil mendulang prestasi dari berbagai kejuaraan yang diikuti.

“Selamat untuk siswa yang berprestasi. Semoga prestasi yang diperoleh tidak berhenti di sini saja, namun berlanjut ke event berikutnya yang lebih bergensi,” kata Ina kepada Radar Tegal, Senin (31/7). Ina mengatakan, sebagai bentuk penghargaan, SD Mutu memberikan voucher infaq untuk siswa-siswi yang berprestasi. 

“Yakni gratis infaq selama enam bulan untuk juara tingkat provinsi, gratis tiga bulan juara tingkat kota, dan gratis infaq satu bulan untuk juara tingkat kecamatan,” ucap Ina.

Ina melanjutkan, sekolahnya mengusung motto Tiga B, yakni Berakhlak, Bergerak, dan Berprestasi. Kelas satu, dua, empat, dan lima, menggunakan Kurikulum Merdeka. Kelas tiga dan enam Kurikulum 2013. 

Untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, SD Mutu menyelenggarakan ekstrakurikuler Hizbul Wathan, Tapak Suci, Marching Band, Badminton, Futsal, Panahan, Renang, Sains, Arabian Club, English Club, Tahfidz, Tilawah, Seni Tari, dan Seni Lukis. SD Mutu sedang membangun gedung dua lantai untuk meningkatkan pelayanan pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: