Ganjar Cek Perbaikan Jalan Jumo-Muntung Hasil Bankeu Rp5 Miliar

Ganjar Cek Perbaikan Jalan Jumo-Muntung Hasil Bankeu Rp5 Miliar

Ganjar Cek Perbaikan Jalan Jumo-Muntung Hasil Bankeu Rp5 Miliar--

TEMANGGUNG, DISWAYJATENG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek langsung hasil perbaikan dan pelebaran Jalan Jumo-Muntung, Kabupaten Temanggung, Kamis (27/7/2023). Hal itu dilakukan Ganjar untuk memastikan penggunaan bantuan keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terlaksana baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Ini alhamdulillah bantuan keuangan ke Kabupaten Temanggung berjalan baik. Kira-kira pagu Rp5 miliar dengan pelaksanaan Rp4,8 miliar dan hasilnya bagus dan mulus," ujar Ganjar.

Untuk menjaga kondisi jalan agar awet, Ganjar meminta kendaraan bermuatan agar tidak melebihi batas tonase. Bahkan, jika perlu Ganjar meminta agar dilakukan operasi penegakan hukum. Perbaikan dan pelebaran jalan tersebut dilakukan sepanjang 5,8 kilometer.

"Memang setelah jalan ini bagus truk yang besar lewat sini. Sepertinya harus ada operasi penegakan hukum. Mereka rata-rata over tonase. Kapasitas 5-6 ton masih oke, tapi kalau melebihi ya mblesek (rusak)," terangnya.

Diakuinya, ada beberapa bagian yang mengalami kerusakan. Namun, dipastikan akan segera dilakukan perbaikan karena masih masa pemeliharaan.

"Nanti akan diperbaiki. Hanya beberapa ada yang rusak karena ini masih masa pemeliharaan cek dan ricek ini penting untuk memastikan bahwa Bankeu kita ke seluruh kabupaten ke desa berjalan dengan baik. Ada kontraktornya nanti akan memperbaiki bagian yang rusak," tegas Ganjar.

Saat melakukan peninjauan, Ganjar sempat menemui warga yang melintas di jalan tersebut. Ia meminta pendapat kondisi jalan dulu dengan sekarang, setelah ada perbaikan.

"Kami tanya warga, dulu jalannya gimana, mereka bilang (bergelombang). Kalau sekarang bagus kanan dan kiri pertanian, sehingga mendapatlan akses yang lancar," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: