Cara Memanjangkan Rambut dalam 3 Hari Tanpa Biaya Mahal! Wajib coba!!

Cara Memanjangkan Rambut dalam 3 Hari Tanpa Biaya Mahal! Wajib coba!!

Rambut panjang adalah gaya rambut di mana rambut kepala dibiarkan tumbuh cukup panjang--

DISWAYJATENG.ID -  Rambut panjang menjadi idaman banyak orang terutama wanita, karena memberikan tampilan yang cantik dan feminin. Namun, mencapai rambut panjang yang sehat dan kuat memerlukan perawatan dan kesabaran yang baik, karena pertumbuhan rambut yang sehat dan panjang memerlukan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, ada beberapa cara cepat memanjangkan rambut yang bisa Anda coba di rumah, salah satunya gunakan bahan alami seperti lidah buaya dan telur. 

Memang benar bahwa rambut akan terus tumbuh dengan sendirinya, tetapi ada beberapa bahan alami yang membantu rambut menjadi lebih cepat panjang. Apa sajakah itu?

Berikut Daftar Bahan Alami Untuk Memanjangkan Rambut Yang Terbukti Efektif Dan Bisa Anda Coba.

1. Lidah Buaya

Salah satu bahan alami untuk rambut yang cukup populer adalah lidah buaya. Bahan alami ini mengandung lebih dari 20 mineral dan vitamin seperti A, C, dan E yang dapat membantu menstimulasi pertumbuhan rambut.

Selain itu, lidah buaya juga dapat menambah efek tebal pada rambut, sehingga rambut Anda akan terlihat lebih lebat dan bervolume.

2. Cuka Apel

Selain lidah buaya, ada cuka apel yang juga dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut Anda lebih cepat. Bukan hanya itu, cuka apel juga dapat mencegah penumpukan kotoran pada rambut yang dapat mengganggu pH alaminya.

Cara pakainya bisa dengan menuangkan cuka apel ke kulit kepala Anda setelah keramas, pijat secara halus dan bilas dengan air dingin.

3. Minyak Zaitun

Kamu juga dapat memanfaatkan minyak zaitun untuk mempercepat rambut agar lebih panjang. Kandungan vitamin E yang kaya pada minyak tersebut dapat merangsang pertumbuhan rambut. Hal ini juga dapat menghilangkan penumpukan sebum di kulit kepala yang membuat folikel rambut tidak ada hambatan. Kamu dapat mengoleskannya ke seluruh rambut sambil memijat kulit kepala selama beberapa menit. Diamkan beberapa saat dan bersihkan rambut menggunakan sampo.

4. Telur

Buat yang sehari-hari sering menata rambut, apakah kamu pernah merasa rambut jadi lebih mudah rusak dan pertumbuhannya jadi lambat? Nah, jika kamu sedang mengalaminya, coba deh masukkan putih telur ke dalam perawatan rambutmu.

putih telur mengandung banyak nutrisi terutama protein dan vitamin B yang bisa membantu menjaga kesehatan rambut sekaligus merangsang pertumbuhan rambut. Kamu bisa mencoba membuat masker rambut dengan menggunakan bahan putih telur.

5. Teh Hijau

Teh hijau dapat mendukung pertumbuhan dan pertumbuhan kembali rambut yang sehat. EGCG tampaknya meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang folikel rambut dan mencegah kerusakan pada kulit dan sel-sel rambut.

Cara pakainya cukup mudah, hanya dengan menyeduh teh hijau seperti biasa, lalu disiramkan di bagian rambut dan memijatnya secara perlahan.

BACA JUGA :

Tips Rambut Badai dan Wangi Seharian ala Patricia Gouw, Cuma Pakai 2 Produk Ini!

6. Minyak argan

Minyak argan menjadi salah satu bahan favorit untuk perawatan rambut, hal ini karena minyak argan dapat memperkuat akar rambut, mencegah kerusakan dan memanjangkan rambut lebih cepat.

Bila Anda menggunakan secara rutin setelah mencuci rambut, maka rambut Anda akan semakin lembut dan cantik.

7. Madu

Karena kandungannya yang sangat melembapkan, madu dapat mengunci kadar air pada batang rambut. Bahan-bahan antioksidan di dalamnya dapat melindungi rambut dari kerusakan akibat polusi lingkungan atau penataan rambut dengan hot styling tools.

Ingat, penggunaan catokan atau hair dryer dapat Mengiklis Kelembapan alami rambut. Manfaat madu untuk rambut paling utama adalah untuk mengembalikan kelembapan rambut seperti sedia kala

kelembapan yang mampu diberikan oleh madu dapat membuat batang rambut lebih kuat sehingga tidak mudah rontok. Cocok untuk kamu yang sedang dalam misi untuk memanjangkan rambut.

Kamu bisa menggunakan madu sebagai perawatan conditioning untuk batang rambut, maupun menyehatkan kulit kepala agar batang rambut tak mudah rontok.

8. Santan

Ternyata santan memiliki segudang manfaat untuk kecantikan, salah satunya untuk rambut. Cukup balurkan santan pada seluruh bagian rambut, dan bungkus dengan handuk hangat.

Tunggu 15 menit dan bilas dengan air dingin. Agar dapat hasil yang maksimal, Anda bisa mengulanginya seminggu dua kali. Selain lebih cepat panjang, rambut akan lebih tebal dan berkilau.

9. Jus bawang merah

Bawang merah mengandung sulfur dan quercetin, dan berperan penting dalam merangsang pertumbuhan rambut, serta meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Untuk menggunakannya, pertama-tama potong beberapa bawang merah dan blender

sampai halus. Peras jus dari pasta bawang merah dan oleskan pada kulit kepala dan rambut. Biarkan selama sekitar 30 menit sebelum dicuci dengan sampo.

10. Yogurt

Cara cepat memanjangkan rambut selanjutnya bisa dengan yogurt, karena mengandung protein dan probiotik yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala. Untuk menggunakannya, ambil beberapa sendok makan yogurt dan oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Biarkan selama sekitar 20-30 menit sebelum dicuci dengan sampo.

Jika menginginkan rambut yang panjang dan tebal, maka Anda harus memberikan perawatan ekstra. Salah satunya dengan menggunakan bahan alami memanjangkan rambut yang efektif agar rambut tampak panjang dan tebal(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rambut panjang adalah gaya rambut di mana rambut kepala dibiarkan tumbuh cukup panjang