Ini Dia 4 Daya Tarik yang Tersaji di Wisata Pantai Melasti Bali

Ini Dia 4 Daya Tarik yang Tersaji di Wisata Pantai Melasti Bali

Ini Dia 4 Daya Tarik yang Tersaji di Wisata Pantai Melasti Bali-disway jateng-

DISWAYJATENG.IDSudah tepat rasanya jika kita berlibur ke Bali, karena bisa dikatakan disini sebagai surga dunia, hal tersebut dikarenakan banyak wisata alam maupun tempat berlibur yang sangat memukau.

Wisata di Bali memang bisa dikatakan tidak ada tandingannya, bahkan mampu menarik para wisatawan asing untuk berkunjung dan betah di sini. Pantai Melasti ini tidak kalah indahnya dengan sejumlah pantai di Bali.

Salah satu objek wisata ini wajib kamu kunjungi selama liburan musim panas, walau masih tergolong baru namun pantai ini hampir sama loh dengan Pantai Pandawa.

Selain itu Pantai Melasti juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk melakukan upacara Melasti pada hari tertentu yakni seperti Nyepi. Walau masih dalam tahap perkembangan Pantai Melasti telah menarik banyak wisatawan yang datang ke Bali untuk berkunjung ke pantai ini.

Berikut daya tarik wisata Bali yang satu ini, antara lain:

Sebagai Tempat Prewedding yang Indah

Dengan pasir putih dan laut biru yang membentuk harmoni yang indah, akan cocok dijadikan sebagai background untuk sesi pemotretan. Terutama saat kamu melakukan prewedding dan juga tebing kapur yang unik yang mendukung akan memperindah foto prewedding kamu nanti.

Pantai Tersembunyi di Kuta Selatan

Bisa dikatakan tersebunyi Karena selain masih dalam tahap pengerjaan, lokasinya juga sedikit terisolasi dibalik bukit kapur yang menjulang tinggi. Jadi kamu perlu berjalan sedikit lebih dekat untuk melihat keberadaan Pantai Melasti di bawah.

Tempat Wisata Alam yang Unik

Ketika kamu akan masuk ke Pantai Melasti maka akan melalui kontur jalanan yang menurun dan berliku-liku di atas tebing kapur dan ini akan memacu adrenaline kalian.

Namun tenang saja walaupun kontur jalanan nya yang sedikit berkelok, jalanan ini sudah diaspal jadi akan memudahkan kamu yang berkunjung dengan menggunakan mobil ataupun bus.

Wisata yang Indah di Kuta Selatan

Walaupun pantai ini masih dalam pengerjaan, tetapi keindahannya tidak ikut mereda untuk tetap dinikmati oleh pengunjung yang datang, yakni dengan hamparan pasir putih dan lau biru.

Ini semua merupakan kombinasi yang tepat untuk menikmati suasa pantai di kala matahari terbit, serta ditemani dengan ornament bebatuan yang cantik.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke Pantai Melasti tidak perlu membayar atau gratis, selain itu tidak akan dikenakan biaya parkir.

Lokasi

Wisata Pantai Melasti ini berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tepatnya berada di semenanjung bukit Ungasan dan ini juga yang membuat pantai ini dikenal dengan pantai Melasti Ungasan.

Jalan Menuju Pantai Melasti

Untuk bisa sampai ke Pantai Melasti kamu akan menempuh jarak kurang lebih 9 kilometer atau sama dengan 25 menit waktu perjalanan jika kamu berangkat dari arah Kuta.

Tenang saja karena saat ini akses menuju Pantai Melasti telah ditata dengan baik dan akan melintasi jurang yang cukup tinggi sekitar 100-500 meter. Untuk kendaraan bisa memilih menggunakan transportasi umum atau menyewa mobil atau motor.

Jika kamu berangkat dari bandara Ngurah Rai, maka kamu bisa memilih satu dari rute melalui Jalan Goa gong yang berjarak sekitar 18 km atau 39 menit perjalanan.

Sedangkan jika kalian berangkat dari kota Denpasar, maka akan menempuh jarak sekitar 58 menit berkendara dengan 26 kilometer. Kalian bisa berangkat dari Jimbaran dengan jarak tempuh kurang lebih 15 menit.

Untuk dapat melihat lalu lintas kamu bisa menggunakan aplikasi maps untuk menuntun perjalananmu.

BACA JUGA:Pantai Lovina: Keseruan Menikmati Indahnya Pemandangan Sunset di Bali

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 4 daya tarik yang tersaji di wisata Pantai Melasti Bali, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: