Wisata Tengah Kota di Purwokerto Yang wajib di Kunjungi!

Wisata Tengah Kota di Purwokerto Yang wajib di Kunjungi!

Taman Mas kemambang ini menawarkan berbagai aktifitas rekreasi dengan suasana yang nyaman dan ramah keluarga--

DISWAYJATEG.ID -  Taman Mas Kemambang merupakan obyek wisata yang terletak di Kota Purwokerto.

Lokasi wisata tepatnya berada di Kelurahan Bancar Kembar, Purwokerto, Jawa Tengah. Tempat wisata yang sebelumnya bernama Taman Balai Kemambang ini menjadi tujuan wisata baru masyarakat Purwokerto, karena baru dibuka kembali pada hari kedua Idul Fitri 1443 H. Kawasan ini menawarkan berbagai aktifitas rekreasi dengan suasana yang nyaman dan ramah keluarga.

Daya Tarik Taman Mas Kemambang

Taman Mas Kemambang merupakan tempat wisata di Purwokerto yang tengah gencar-gencarnya dipromosikan oleh pemerintah setempat.

Taman yang merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektar. Kawasan rekreasi  yang berada di tengah kota menjadi tempat rekreasi yang murah dan terjangkau untuk masyarakat sekitar. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi Tanpa perlu jauh-jauh ke luar kota, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati danau buatan, taman yang cantik, jogging track, serta kolam ikan berundak.

Tanpa perlu jauh-jauh ke luar kota, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati danau buatan, taman yang cantik, jogging track, serta kolam ikan berundak.

setiap pengunjung bebas memberi makan ikan sambil duduk-duduk maupun berfoto, kawasan ini juga dilengkapi dengan Taman Bermain seperti perosotan, ayunan, jungkat jungkit.

Berbagai aneka kuliner, galeri lukisan, serta spot foto di setiap sudut tanam makin melengkapi rekreasi Masyarakat

 Dalam wajah baru, Taman Mas Kemambang ini juga dilengkapi dengan pendopo maupun gazebo yang dapat digunakan untuk berbagai acara.

Setiap akhir pekan, taman selalu ramai pengunjung, bahkan saat pembukaan pengunjung rela antri di pintu masuk.

BACA JUGA : Wisata  Curug Bogor 2023 Wajib Dikunjungi saat Liburan Sekolah

 

 

Jika ingin ke taman tersebut, pengunjung tidak perlu bingung, cukup buka google maps lalu ketik Taman Mas Kemambang, lokasi taman berada di Jalan Karang Kobar, Kecamatan Purwokerto Utara.

Tiket Masuk Taman Mas Kemambang

Untuk harga tiket masuknya ini, para pengunjung akan dikenai biaya yang cukup terjangkau. Harga Tiket masuknya ini berbeda di hari biasa dan akhir pekan. 

Berikut informasi harga tiket masuknya

Harga Tiket Masuk

  • Senin - Jum’at Rp. 10.000

  • Sabtu - Minggu Rp. 15. 000

Jam Buka Taman Mas Kemambang Jawa Tengah

Yang ingin datang kemari kalian harus pastikan Taman Mas Kemambang Banyumas Jawa Tengah. Untuk jam buka dari tempat wisata ini pukul 07.00 WIB- 22.00 WIB setiap harinya.

Fasilitas Taman Mas Kemambang Banyumas Jawa Tengah

Demi kenyaman para pengunjungnya, Taman Mas Kemambang ini menyediakan beragam Fasilitas yang cukup dan nyaman, Diantaraya.

  • Area Parkir

  • Musholah

  • Toilet

  • Penginapan

  • Kuliner

  • Gift Shop

  • Taman

  • Spot Foto

  • Playground

  • Wahana Permainan

  • Dan lain lain

Itulah Informasi lengkap tempat wisata Taman Mas Kemambang Banyumas Purwokerto. Sebagai Tempat wisata hist yang ada di pusat kota, tentunya tempat ini wajib untuk kamu  kunjungi ya.

 

Healing asyik di tempat yang indah, bersih, dan fasilitas lengkap yang ada di Taman Mas Kemambang Jawa Tenga(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: taman mas kemambang ini menawarkan berbagai aktifitas rekreasi dengan suasana yang nyaman dan ramah keluarga