Jangan Salah! Walaupun Unik Namun Berteknologi Canggih, Ini Dia Kendaraan Tersebut

Jangan Salah! Walaupun Unik Namun Berteknologi Canggih, Ini Dia Kendaraan Tersebut

--

DISWAYJATENG – Di dunia ini ada sederet kendaraan unik namun berteknologi canggih. Desain yang unik membuat orang berdecak kagum. Terlebih lagi jika mereka tahu bahwa kendaraan tersebut ternyata sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih.

Zaman yang terus berkembang dari  masa ke masa, membuat berbagai perusahaan produsen kendaraan semakin semangat dalam menciptakan aneka kendaraan yang modern dan canggih.

Ya, hal ini terbukti dari hadirnya sejumlah kendaraan unik dengan berteknologi tinggi dan canggih. Alih-alih untuk mengikuti kemajuan teknologi, nyatanya kendaraan yang dihasilkan ini dibuat dengan tujuan memudahkan siapa saja dalam melakukan bepergian dengan memiliki konsep fitur yang canggih, multifungsi dan praktis.

Selain itu, kendaraan ini juga dipastikan dapat memberikan kenyaman dan keamanan yang luar biasa bagi pemiliknya. Desain dan bentuk yang diciptakan juga terbilang unik sehingga dapat dikatakan berbeda dengan kendaraan otomotif pada umumnya.

Nah, lantas, apa saja kendaraan unik tersebut? Kali ini, melansir dari laman KoverMagz.com, kami akan membahasnya satu demi satu untuk anda. Simak ulasannya!

1.    Jetcar

Urutan pertama sebagai kendaraan unik dan modern di dunia adalah Jetcar. Ditinjau dari Wikipedia, jetcar merupakan salah satu merek mobil kecil buatan Jerman yakni Jetcar Zukunftsfahrzeug GmbH. Jenis kendaraan mobil satu ini dihadirkan dengan konsep yang futuristik namun tetap elegan dan berkelas.

Selain itu, kursi pengemudinya juga dibuat seperti kokpit sehingga menambahkan kesan yang unik dan menawan. Adapun kelebihannya, Jetcar dinilai cukup hemat energi.

Kendaraan mobil ini menggunakan mesin diesel dari Smart (mobil). Untuk kecepatan tertingginya, diperkirakan berada di 160 km/jam (100mp/jam). Perusahaan mobil ini juga mengklaim bahwa jetcar telah menggunakan teknologi pesawat.

2.    Clever Concept

Clever alias Compact Low Emissions Vehicle for Urban Transport merupakan kendaraan unik berikutnya yang patut diacungi jempol. Pasalnya, kendaraan ini mengadopsi kolaborasi antara BMW, TUB dan beberapa inovasi lainnya yang cukup ringan, hemat dan rendah emisi.

Kendaraan ini memiliki tiga roda yang mana diberi nama TRON-esque. Adapun untuk ukurannya sendiri, Clever memiliki panjang sekitar 10ft dengan lebar 3,3ft, tinggi 4,4ft, dan berat 879lbs dengan wheelbase 2450mm. Selain itu, di depannya terdapat vel berdiameter 17″ dan 18″ untuk dua roda belakangnya.

Kendaraan ini didesain mampu miring di belokan dan computer-controlled hydraulic rolling system-nya mampu menjaga keseimbangan saat berada di kemiringan 45, mirip dalam mengendarai sepeda motor.

3.    Terrafugia TF-X

Merupakan salah satu kendaraan mobil yang sangat unik namun berteknologi tinggi. Bagaimana tidak? Terrafugia TF-X ini memiliki konsep desain bak mobil dan pesawat.

Kendaraan besutan Amerika Serikat ini memiliki keunggulan yang lebih mumpuni dibandingkan jenis kendaraan lainnya. Terrafugia TF-X diklaim memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 700 km dengan kecepatan jelajah hingga 300 kilometer per jam.

Kendaraan unik ini dapat secara otomatis dapat menghindarkan anda dari pemakaian lalu lintas udara lain mulai dari cuaca buruk, badai, wilayah udara terbatas hingga yang lainnya. Untuk fitur keamanan, kendaraan ini juga memiliki sistem parasut dan mesin cadangan yang dapat diaktifkan oleh operator ketika dalam situasi genting.

Ketika anda tidak sanggup memberi tanggapan yang responsif, maka secara otomatis TF-X akan menerapkan pendaratan darurat di tempat terdekat. Mobil ini juga menerapkan tenaga listrik sebagai sumber dayanya loh, sehingga tidak akan menimbulkan suara bising.

4.    Honda Puyo

Sudah pernah dengar mobil jenis ini? Jika belum, inilah bagi anda untuk mengenalnya. Honda Puyo begitu sapaannya memiliki bentuk desain yang cukup minimalis. Bodinya dibuat dari material soft sehingga ini bisa dibilang menjadi salah satu keunggulan yang dimilikinya. Menariknya lagi, material dari alam ini diklaim mampu memancarkan cahaya alias bisa menyala.

Honda Puyo juga digadang-gadang sebagai salah satu kendaraan yang hangat, bersahabat dan aman untuk penggunanya maupun pejalan kaki. Konsepnya yang mengusung ultra-efisien, telah ditenagai dengan mesin berteknologi hydrogen fuell cell.

5.    Mobil Konsep Mag Lev

Mobil jenis ini ditenagai oleh mesin listrik yang mana menghasilkan medan magnet yang mampu membuatnya berjalan. Dikutip dari beberapa sumber, Mobil MAG ini diketahui membutuhkan semua onderdil sehingga dapat berjalan berdasarkan magnetisasi, yang agak impossible dalam implementasi skala besar. Kendati begitu, mobil konsep telah dilengkapi dengan teknologi yang mampu mengurangi kebutuhan akan energi.

6.    The Hogen Fuel Cell Tractor

Selanjutanya ada The Hogen Fuel Cell Tractor. Ini merupakan kendaraan berupa traktor yang bukan sembarangan traktor. Ya, pasalnya traktor in ditenagai dengan sel-sel baterai NH2 tanpa emisi dan menghasilkan tenaga sebesar 106 HP. Sel-sel ini nantinya dapat bekerja pada motor listrik selama 1,5 hingga 2 jam untuk setangki hidrogen.

Diketahui, NH2 sendiri juga bukan mesin berat pertama yang menggunakan energi alternatif, tetapi sepertinya inilah akan menjadi yang pertama didesain guna tujuan komersil.

Traktor jenis ini akan menunjukkan bagaimana teknologi berbahan bakar alternatif mulai unjuk gigi di tengah-tengah peradaban teknologi ini.

7.    Mobil Konsep Mag Lev

Mobil jenis ini ditenagai oleh mesin listrik yang mana menghasilkan medan magnet yang mampu membuatnya berjalan. Dikutip dari beberapa sumber, Mobil MAG ini diketahui membutuhkan semua onderdil sehingga dapat berjalan berdasarkan magnetisasi, yang agak impossible dalam implementasi skala besar. Kendati begitu, mobil konsep telah dilengkapi dengan teknologi yang mampu mengurangi kebutuhan akan energi.

8.    Jaambaaro Pedal Car

Sesuai dengan namanya, kendaraan jenis ini digerakkan oleh pedal dengan dipadukan mesin listrik bertenaga matahari. Desainnya yang sederhana dan terbuat dari material lokal yang mudah didapat, diharapkan kendaraan ini bisa dibangun dengan memanfaatkan sumberdaya lokal setempat.

Terlebih-lebih kita tahu bahwa banyak negara miskin atau sedang berkembang seperti Afrika yang sangat terbatas dalam hal mobil ambulan.

Dan karena itulah, Benoit Angibaud mendesain Jaambaro, ambulan bertenaga pedal ditujukan untuk masyarakat di Afrika agar memperoleh penanganan medis secara cepat dan aman.

BACA JUGA:Inilah Alat Transportasi Unik yang Ada Di Dunia, Salah Satunya Ada Di Indonesia

Inilah 7 Kendaraan yang mengusung konsep unik dan canggih terbaik yang ada di dunia. Diantara ketujuh ini, mana menurut Sobat KoverMagz yang unik? Semoga artikel ini bermanfaat ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: