Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Tiktok Untuk Pemula, Ampuh!

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Tiktok Untuk Pemula, Ampuh!

Cara mendapatkan uang di tiktok--

DISWAYJATENG.ID - TikTok adalah aplikasi yang saat ini sangat diminati oleh seluruh kalangan di Dunia. Saat ini juga TikTok adalah platfrom media sosial yang tengah naik  daun dan saat ini memiliki 1 miliar pengguna bulanan aktif. Tak hanya sebagai media hiburan saja namun TikTok juga dapat digunakan sebagai ladang mencari cuan.

Loh TikTok bisa menjadi ladang cuan? Bagaimana caranya? 

 

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari TikTok. Mulai dari menjalankan misi, berjualan, dan masih banyak lagi. 

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok di Tahun 2023

Ini beberapa cara terbaik yang bisa Anda coba untuk menghasilkan uang di TikTok:

1. Menjadi TikTok Influencer

2. Membuat Sponsored Content Post

3. Mendaftar TikTok Affiliate

4. Menjalankan Misi

5. Berjualan Produk di TikTok Shop

Mari mulai cara mendapatkan uang dari TikTok dan mulai hasilkan cuan dari aplikasi ini!

1. Menjadi TikTok Influencer

Cara mendapatkan uang dari TikTok yang pertama yaitu dengan menjadi influencer di platform tersebut. Influencer adalah seseorang yang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang lain melalui konten-kontennya.

Dengan menjadi influencer, Anda bisa bekerja sama dengan brand untuk promosi produk lalu mendapat imbalan. Apalagi, aplikasi ini punya fitur seperti Creator Fund, Brand Takeover, dan Branded Hashtag Challenge, guna memudahkan influencer menghasilkan uang.

Tips menjadi influencer di medsos ini antara lain fokus pada niche atau topik tertentu, konsisten membuat konten, dan interaksi yang baik dengan followers. Seperti yang dilakukan @khaby.lame, influencer kondang dengan 150 juta lebih followers.

2. Membuat Sponsored Content Post

Cara dapat uang dari TikTok berikutnya adalah dengan menerbitkan sponsored content, yaitu konten yang dibuat oleh TikTok creator dengan tujuan mempromosikan produk atau layanan dari sebuah brand.

Brand akan membayar Anda untuk membuat konten yang menampilkan produk, baik dalam bentuk review, endorsement, maupun promosi lainnya. Yang penting, Anda harus mengikuti ketentuan dari brand serta menerapkan strategi marketing TikTok yang ampuh.

3. Mendaftar TikTok Affiliate

Mendaftarkan diri di program TikTok Affiliate bisa menjadi cara mendapatkan uang lewat TikTok yang patut Anda ccoba. Afiliasi adalahprogram yang memungkinkan Anda mempromosikan produk tertentu dan mendulang komisi penjualan dari produk tersebut.

Cara kerja programnya sama seperti program afiliasi pada umumnya. Anda cukup menambahkan tautan afiliasi produk pada keranjang kuning ketika membuat konten video. Ketika ada orang yang mengklik link tersebut, Anda akan otomatis mendapatkan komisi.

Tentu saja, TikTok Affiliate menetapkan syarat dan ketentuan agar Anda dapat diterima sebagai afiliator. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat membuka aplikasi ini di smartphone lalu menyimak dengan teliti setiap butir persyaratan.

4. Menjalankan Misi TikTok

Berikutnya, Anda bisa menjalankan misi sebagai cara mendapatkan uang dari TikTok. Bagi yang belum tahu, aplikasi media sosial ini menyediakan beberapa misi yang dapat Anda ikuti, seperti mengundang teman atau menonton video.

Untuk setiap misi yang berhasil diselesaikan, Anda akan menerima hadiah berupa uang tunai atau koin. Selain hadiah, konten video pendek Anda juga berpeluang mendapatkan eksposur lebih besar karena bakal dipromosikan oleh pihak TikTok sendiri.

5. Berjualan Produk di TikTok Shop

Jual produk di TikTok Shop bisa menjadi cara menghasilkan uang di TikTok yang menjanjikan. Meski baru seumur jagung, TikTok Shop banyak diminati pengguna, karena mereka dapat berbelanja langsung di aplikasi media sosial tanpa membuka marketplace terpisah.

Bagi para penjual, cara daftarnya juga sangat mudah. Cukup mengikuti persyaratan yang ditetapkan platform tersebut, mengunggah produk dan keterangan lengkap layaknya di marketplace lain, dan Anda tinggal menunggu pembeli datang.

 

Nah bagaimana? Cara tersebut bisa anda coba untuk mendapatkan uang lewat aplikasi TikTok.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tik tok