Lagi Viral Ini Dia 7 Gaya Outfit Skena

Lagi Viral Ini Dia 7 Gaya Outfit Skena

7 Outfit anak skena --

DISWAYJATENG.ID - Akhir-akhir ini istilah skena sedang banyak dibincangkan. Ungkapan tersebut merujuk pada orang-orang penikmat musik tertentu yang kemudian berpengaruh pada lifestyle-nya sehari-hari. 

Salah satu yang jadi perhatian adalah outfit anak skena yang identik dengan fashion itemtertentu, seperti kaus band, skinny jeans, sampai sepatu docmart. 

Kalau kamu ingin mengetahui seperti apa outfitanak skena lebih jelas, berikut adalah outfitanak skena yang bisa kamu temui. 

 

1.  Leather Jacket dan Midi Skirt

Kalau kamu mencari outfit anak skena yang nggak begitu mainstream, maka midi skirt jadi item yang boleh dicoba. Outfit ini akan terlihat lebih edgy jika kamu kenakan dengan leather jacket sebagai atasannya. 

Namun, detail lainnya yang membuat penampilan di atas seperti anak skena adalah potongan rambut pendek yang berponi dan kaca mata hitamnya. Konon, gaya rambut anak skena ini identik dengan poni pendek atau rambut dua warna. 

2. Kaca Mata Hitam dan Skinny Jeans

Nah, outfit anak skena perempuan yang lebih khas bisa kamu lihat pada gambar di atas. Pada gambar tersebut, semua ciri khas anak skena dipakai, mulai dari kaus band, skinny jeans,sepatu docmart, sampai tote bag. 

Bahkan, potongan rambut dan riasan wajahnya juga sangat mencirikan anak skena. Hal itu karena potongan rambut poni yang pendek, kaca mata hitam, bibir berwarna merah, dan juga kalung choker yang dikenakannya. 

3. Kaus Karakter dan Baggy Pants

Bukan hanya skinny jeans, fashion item yang satu ini juga menjadi stereotip outfit anak skena. Ya, baggy pants menjadi celana yang sering dipakai oleh para penggemar musik karena menurut mereka keren. 

Kalau memakai celana ini, padanan aksesori yang cocok adalah sepatu new balance atau sneakers yang serupa. Namun, kaus berkarakter sebagai atasannya tentu tidak boleh dilewatkan saat memakai outfit ini. 

4. Kaus Karakter dan Skinny Jeans

Outfit anak skena yang paling sering dipakai adalah kaus karakter dan skinny jeans.Kedua fashion item tersebut memang menjadi andalan mereka. Meskipun bukan kaus band,tetapi kaus bergambar karakter juga sering dipakai. 

Selain itu, aksesori yang tak boleh dilewatkan untuk melengkapi outfit tersebut adalah sepatu docmart warna hitam. Sepatu ini pada dasarnya adalah sepatu bot klasik yang memiliki sol tebal sebagai ciri khasnya. 

5. Tote Bag dan Sepatu Docmart

Selain kaus karakter yang menjadi ciri utama outfit skena, aksesoritote bag juga menjadi item yang sering mereka pakai. Sebab, para anak skena biasanya cenderung praktis. Mereka memasukkan semua barang ke dalam tote bagtersebut. 

Nggak harus pakai skinny jeans, anak-anak skena yang laki-laki juga bisa memakai celana pendek yang lebih santai. Namun, sepatu docmart tentu tak boleh dilewatkan supaya outfit-nya terkesan lebih nyentrik.  

6. Striped Shirt Merah dan Boyfriend Jeans

Beralih dari kaus band atau kaus karakter, kaus berwarna cerah seperti striped shirt merah di atas juga bisa dipakai untuk outfit skena. Biasanya, kaus tersebut dipadukan dengan denim jeans yang longgar dengan belt di pinggang. 

Detail lainnya yang sangat khas adalah rambut poni pendek di atas alis. Aksesori khas pencinta musik, kaca mata dan sepatu docmart pun tak boleh dilewatkan. 

7. Skinny Jeans dan Sepatu Docmart

Outfit anak skena yang terakhir ini biasanya dipakai para laki-laki. Mereka memakai kaus band, skinny jeans, sampai dengan sepatudocmart yang lengkap. Tak lupa, kaca mata hitam juga dipakainya. 

Gaya ini sangat cocok dipakai untuk datang ke acara musik rock atau sejenisnya yang disukai anak skena. Tak lupa, mereka juga melengkapi aksesori dengan gelang dan rantai di celananya. 

Itulah 7 outfit anak skena yang mungkin sering kamu temui saat gigs atau di kafe-kafe tertentu. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: