Daya Tarik Wisata Candi Borobudur, No 3 Pasti kalian Menyukainya

Daya Tarik Wisata Candi Borobudur, No 3 Pasti kalian Menyukainya

Daya Tarik Wisata Candi Borobudur, No 3 Pasti kalian Menyukainya-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita membahas tentang sejarah Candi Borobudur, maka untuk kali ini kita akan membahas tentang daya tarik serta informasi lebih lanjut tentang wisata yang satu ini.

Sekarang taman wisata Candi Borobudur, menjadi tujuan tempat wisata favorit di Jawa tengah. Candi Borobudur idak hanya sebagai tempat wisata peninggalan bersejarah ini juga berfungsi kembali menjadi salah satu tempat keagamaan dan ziarah agama Budha di Indonesia.

 

Berikut adalah berbagai daya tarik tentang wisata ini, antara lain:

 

1. Kemegahan Candi yang Tiada Duanya

 

Jika kalian lihat langsung maka akan terasa sekali besarnya bangunan dan keseluruhan area, dan berada di ketinggian menjadikan keindahan arsitektur dan alam sekitar candi terasa banget.

 

Dua hal mencolok yang langsung terlihat saat wisata ke Candi Borobudur banyaknya relief ukiran dinding dan Stupa. Selain indahnya kombinasi kedua hal ini ternyata makna yang tergandung juga dalam banget.

 

Struktur bangunan Borobudur dibangun dengan menggunakan gaya mandala, selain itu juga melambangkan konsep alam semesta dalam kepercayaan budha. Candi ini berbentuk kotak dan memiliki 4 pintu masuk serta pusat candi yang berbentuk lingkaran.

 

Ada 3 zona di Candi Borobudur, yakni antara lain :

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: