Format dan Jadwal Snapdragon Pro Series MLBB Season 3 SEA - Challenge Finals!

Format dan Jadwal Snapdragon Pro Series MLBB Season 3 SEA - Challenge Finals!

Format dan Jadwal Snapdragon Pro Series MLBB Season 3 SEA - Challenge Finals!--Youtube MPL Indonesia

DISWAYJATENG.ID - Turnamen Snapdragon Pro Series MLBB Season 3 memasuki babak final. Setelah melalui serangkaian panjang babak kualifikasi 12 tim terbaik siap bertarung kembali di babak Challenge Final.

Snapdragon Pro Series MLBB Season 3 merupakan kompetisi Mobile Legends yang mempertemukan tim esports dari regional Asia Tenggara (SEA). Seperti namanya, kompetisi ini diselenggarakan oleh pihak Qualcomm dan berkerjasama dengan salah satu event organizer game ternama yaitu ESL FACEIT Group.

12 tim terbaik dari berbagai regional telah membuktikan permainan mereka dan akan bersaing di babak Challenge Final. Tim-tim tersebut memulai perjalanan mereka di babak ini, dengan berhadapan secara langsung di Jakarta, pada 17-23 Juli 2023.

Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik di Asia Tenggara, dan memperebutkan gelar juara serta hadiah uang tunai sebesar USD 150 ribu atau sekitar 2 milliar. Adapun 12 tim tersebut merupakan 6 tim undangan dan 6 tim dari babak kualifikasi.

Berikut ini tim yang akan bertarung di Challenge Finals antara lain Red Giants Esports, RSG Philippines, Echo Esports, RSG Singapore, BURN x FLASH, Evos Icon, AP.Bren, Onic Esports, Bigetron Alpha, Aura Fire, Evos Legends, dan Todak.

BACA JUGA:RRQ Esports Raih Hasil Sempurna di Minggu Pertama Babak Regular Season MPL Indonesia Season 12!

Format dan Jadwal Snapdragon Pro Series MLBB Season 3 SEA Challenge Finals!

Babak Challenge Finals sendiri akan menggunakan dua tahap proses yaitu Group Stage dan Playoff. Tahap pertama yaitu Group Stage, 12 tim peserta akan terbagi ke dalam dua grup yang berbeda. Di mana enam tim akan mengisi masing-masing grup.

Setelah melakukan prosesi Group Draw untuk Final Challenge pada tanggal 4 Juli 2023 lalu. Menghasilkan pembagian cukup merata di masing-masing grupnya dan bakal menyajikan pertarungan berkelas pastinya.

Di Grup A ada sang juara M4 World Championship Echo Esports, juara MPL KH Burn X Flash, juara MDL Indonesia season 7 Evos Icon, juara MPL SG RSG Slate Singapura, juara MSC 2022 RSG Slate Filpina, dan kuda hitam asal Malaysia Yoodo Red Giants.

Kemudian di grup B, ada juara MPL MY Todak, juara MSC 2023 Onic Esports, Runner Up MPL ID Evos Legends, juara Piala Presiden Indonesia 2021 Aura Fire, Gold Medalist Sea Games 2023 AP Bren, dan juara Piala Presiden Indonesia 2022 Bigetron Alpha. 

Pada babak grup seluruh tim akan memainkan format single round robin dengan sistem pertandingan yang menggunakan best of three (BO 3) series. Seluruh tim akan berjuang memperebutkan posisi tiga terbaik dari masing masing grup untuk melaju ke babak playoff.

Sementara tim yang gagal menempati posisi tiga terbaik akan gugur dan harus mengubur mimpi mereka di ajang Snapdragon Pro Series MLBB Season 3. Enam tim yang lolos ke babak playoff nantinya akan melakoni partai dengan format double elimination bracket. 

Berikut Jadwal Babak Group Stage Snapdragon Pro Series MLBB Season 3 SEA Challenge Finals!

Senin, 17 Juli 2023

Burn x Flash vs Evos Icon (Grup A)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: esl indonesia