Goa Maria Blora: Ini Dia Wisata Religi yang Penuh Sejarah

Goa Maria Blora: Ini Dia Wisata Religi yang Penuh Sejarah

Goa Maria Blora: Ini Dia Wisata Religi yang Penuh Sejarah-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Tempat wisata Gua Maria Blora sendiri sering dijadikan lokasi berkumpul bagi umat Katholik, dan bukan hanya sebagai tempat untuk beribadah saja tetapi juga dijadikan lokasi wisata dengan suasana alam yang sejuk dan alami.

Kenapa disebut Gua Maria, hal tersebut karena di sekitar kawasan gua ini terdapat patung dari Bunda Maria dan sebetulnya bukan hanya ada di Kabupaten Blora saja.

Ada beberapa juga misalnya Gua Maria di Gunung Kidul, Gua Maria di Kulonprogo, Gua Maria Kaliori di Banyumas, Gua Maria di Wonosobo, Gua Maria Sendang Kelayu di Wonogiri, dan masih banyak yang lain lagi.

 

Gua Maria Sendangharjo atau disebut pula dengan nama Gua Maria Blora, merupakan tempat wisata religi bagi umat Katholik.

Bahkan selain itu tempat wisata Blora yang satu ini juga memiliki nilai sejarah yang tinggi berkaitan dengan penyebaran Agama Katholik itu sendiri.

 

Sejarah Gua Maria Sendangharjo

 

Sejarah keberadaan Gua Maria Blora menjadi daya tarik tersendiri dimana dulunya merupakan sebuah tempat rehabilitasi bagi para penyandang kusta yang rata-rata berasal dari daerah Kediri Jawa Timur.

 

Karena daerah Kediri pada saat itu tidak memiliki tempat untuk rehabilitasi yang baik, maka sebagai perwujudan panggilan dan kepedulian pengikut kristus maka tempat ini dijadikan sebagai tempat rehabilitasi bagi para penyandang penyakit kusta.

 

Tempat yang Asri dan Sejuk untuk Bersantai

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: