Museum Mahameru: Tempat Edukasi dan Sejarah yang Ada di Blora

Museum Mahameru: Tempat Edukasi dan Sejarah yang Ada di Blora

Museum Mahameru: Tempat Edukasi dan Sejarah yang Ada di Blora-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Museum Mahameru Blora yakni biasa menjadi rekomendasi wisata eduasi untuk mengisi akhir pekan kalian bersama keluarga untuk mengenal lebih jauh sejarah di Mblora.

Wisata Museum Mahameru sebagai bentuk rasa cinta akan budaya dan sejarah serta kisah yang pernah terjadi di Blora. Untuk melestarikan supaya tersimpan dengan baik agar abadi dan menjadi pelajaran untuk manusia di zaman selanjutnya.

 

Tempat ini mulai dibuka untuk umum sekitar 2019 atas prakarsa dan Pemkab Blora dibantu oleh komunitas yang peduli terhadap cagar budaya di Blora.

Museum Mahameru Blora juga menyimpan beberapa artefak yang berasal dari Zaman Prasejarah, Masa Hindu Buddha, Masa Kerajaan Islam Serta Pada Masa Kolonial Belanda.

 

Koleksi artefak di Meseum Mahameru Blora berawal dari hibah barang-barang temuan dari sebuah komunitas yang dikumpulkan dari 16 kecamatan yang ada di Blora.

Berikut adalah beberapa peninggalan yang tersimpan di Wisata Museum Mahameru Blora, antara lain:

 

1. Artefak pada Masa Hindu Buddha

 

Artefak dari masa Hindu  Buddha yang ada di tempat ini seperti Arca Dahyani, lampu gantung yang berbentuk naga, Arca Unfinish, pot bunga yang bertuliskan huruf Cina, mangkuk yang biasa digunakan untuk acara pemakaman atau pesta.

 

2. Koleksi pada Masa Kolonial

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: