Puncak Serut: Tempat Wisata yang Sangat Mempesona di Blora

Puncak Serut: Tempat Wisata yang Sangat Mempesona di Blora

Puncak Serut: Tempat Wisata yang Sangat Mempesona di Blora-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Berlibur merupakan bagi kita sesuatu yang sangat perlu dilakukan, hal itu sebab agar membuat pikiran kita bisa lebih tenang dan menyegarkannya juga. Salah satu tempat wisata yang sangat mempesona adalah salah satunya Puncak Serut di Daerah Blora.

Puncak Serut menyajikan konsep wisata berupa bukit cantik yang dilengkapi dengan beragam fasilitas, termasuk fasilitas wisata Puncak Serut disebut juga dengan nama Wisata Bukit Serut, yakni salah-satu tempat wisata populer di Blora dengan pesona citylight.

 

Perlu diketahui bahwa gagasan Puncak Serut dimulai pada 2019 sehingga objek wisata tersebut bisa terbilang sebagai tempat wisata baru di Blora. Oleh karena itu pengunjung diharapkan mampu menjaga kebersihan tidak membuang sampah sembarangan, dan tidak merusak fasilitas yang ada di sana.

 

Sejarah Puncak Serut Blora juga sangat inspiratif untuk kita simak, asal usulnya dimulai dari kisah sepasang suami istri yang hidup di bukit tersebut. Saat itu kondisnya belum seperti saat ini dan masih berupa hutan yang dipenuhi pohon serut.

 

Pasutri tersebut memiliki keinginan untuk diberi akses listrik atau penerangan ke sana, kemudian munculah inisiatif dari para pemuda dan masyarakat yang ada di sana untuk sekalian menata kawasan bukit tersebut menjadi sebuah objek wisata.

 

Dan pada akhirnya pembangunanpun dimulai dengan menggunakan dana swadaya hingga akhirnya mendapat sambutan yang luar biasa dari wisatawan.

Berikut adalah daya tarik wisata yang satu ini, antara lain:

 

1. Camping

 

Fasilitas wisata yang sangat populer di Puncak Serut salah satunya adalah area camping, hal tersebut dikarenakan untuk mencapai lokasi utama tidak terjal dan cocok banget untuk para pemula dan pelajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: