Heritage Trainz Loco Tour: Tempat Wisata Kereta Api Bersejarah di Blora

Heritage Trainz Loco Tour: Tempat Wisata Kereta Api Bersejarah di Blora

Heritage Trainz Loco Tour: Tempat Wisata Kereta Api Bersejarah di Blora-disway jateng-

DISWAYJATENG.IDWisata Heritage Trainz Loco Tour sangat cocok jika kalian jadikan sebagai tujuan study tour baik pelajar maupun mahasiswa. Wisata Trainz Loco Cepu bisa menjadi gerbang awal memahami sejarah di masa penjajahan Belanda.

Heritage Trainz Loco Tour sangat tepat untuk dijadikan lokasi wisata keluarga, hal itu dimana kalian dapat mengajak anak-anak untuk berkeliling menggunakan kereta bersejarah. Heritage Trainz Loco Tour populer juga dengan nama Trainz Loco Cepu atau Wisata Lokomotif Cepu.

 

Yakni sebuah tempat wisata di Blora yang menawarkan paket perjalanan dengan menggunakan kereta api yang bersejarah, dan status sebagai sebuah objek wisata sebetulnya sudah dimulai dari 1990, bahkan adapun pengelolaannya berada di bawah KPH Cepu.

 

1. Sejarah Wisata Heritage Trainz Loco Tour

 

Untuk sejarah Lokomotif Cepu dimulai pada 1870 saat Belanda masih menjajah di Indonesia, saat itu Belanda membuka Hutan Industri berupa Jati seluas 33.000 ha.

 

Seiring berjalannya waktu kebutuhan akan percepatan distribusi hasil hutan tidak terelakkan lagi, dan pada akhirnya pada 1915 mulailah dibangun jalur kereta api.

Setelah Indonesia merdeka  status sebagai sebuah objek wisata baru dimulai pada 1990, meskipun jaman sudah berubah tetapi kereta api yang ada disana masih tetap kereta yang digunakan di jaman Belanda.

 

2. Daya Tarik Wisata Heritage Trainz Loco Tour

 

Sedangkan daya tarik utama dari Heritage Trainz Loco Tour adalah paket perjalanan dengan menggunakan kereta api jaman dulu, pada Heritage Trainz Loco Tour terdapat 3 kereta api yang berbeda jenis yakni kereta api tipe ruston, tipe drensin dan Kereta Uap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: