Goa Terawang: Tempat Wisata Penuh Misteri dan Sejarah di Blora

Goa Terawang: Tempat Wisata Penuh Misteri dan Sejarah di Blora

Goa Terawang: Tempat Wisata Penuh Misteri dan Sejarah di Blora-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Blora merupakan salah satu daerah yang berada di Jawa Tengah, salah satu wisata yang menyajikan keindahan adalah Goa Terawang. Diluar dari misteri dan sejarah yang ada tempat ini sangat layak untuk dijadikan destinasi wisata berlibur.

Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga maupun pasangan kalian, akan tetapi jika ingin berkunjung ketempat ini maka jaga sikap kita.

Goa Terawang juga bisa dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga, karena akses menuju lokasi utama yang sangat mudah dan tidak perlu menempuh jalur terjal dan berbahaya.

 

Goa Terawang, atau disebut juga dengan nama Goa Terawang Todanan adalah salah-satu tempat wisata di Blora yang memiliki nilai sejarah tinggi dan berbalut misteri.

Berikut adalah sejarah dan misteri yang ada pada tempat wisata ini, antara lain:

 

Misteri di Goa Terawang

 

Misteri Goa Terawang yang masih berkembang sampai saat ini dan masih dipercaya oleh sebagaian masyarakat. Bahwa tempat tersebut dulunya dijadikan sebagai pertapaan para raja sekaligus tempat turunnya kesaktian dan wangsit bagi para raja.

 

Sejarah Adanya Goa Terawang

 

Sejarah Goa Terawang diduga sudah ada sejak jaman kerajaan dan masa penjajahan belanda, serta masa perang kemerdekaan hingga saat ini.

Adapun sejarah penamaan Goa Terawang merujuk kepada sinar matahari yang masuk menerangi goa tersebut dari atas atau bisa menerawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: