6 Tradisi Suku di Dunia yang Sangat Aneh Untuk Kita

6 Tradisi Suku di Dunia yang Sangat Aneh Untuk Kita

suku--6 Tradisi Suku di Dunia yang Sangat Aneh Untuk Kita

DISWAYJATENG.ID - Di seluruh dunia memiliki tradisi unik, namun ada juga yang aneh. Budaya yang berbeda memiliki tradisi yang berbeda. Sementara beberapa sangat menawan, yang lain benar-benar aneh. Melansir dari bebrapa sumber, berikut tradisi aneh yang ada di seluruh dunia.

 

1. 'Berburu Malam' di Bhutan

BACA JUGA:
Ini Dia Sejarah dan Mitos Pantai Slamaran Pekalongan

 

 

Dikenal sebagai Bomena di bagian timur kerajaan Himalaya, para pria muda yang mencari cinta dan pernikahan berangkat pada malam hari untuk jenis perburuan yang berbeda. Mereka masuk ke kamar perawan tua yang memenuhi syarat dan bermalam di sana. Jika ketahuan, mereka harus menikahi gadis itu, atau bekerja di ladang ayahnya sebagai hukuman. Tradisi ini banyak diperdebatkan saat ini karena wanita menjadi sasaran pemerkosaan dan pelanggaran privasi. 2. Sarung Tangan Semut Peluru Suku Satere-Mawe Baca Juga : Sosok Pengusaha di Pekalongan yang Bagi-bagikan Uang Rp35 Juta ke Warga Sarung Tangan Semut Peluru Suku Satere-Mawe

Ketika anak laki-laki dari suku Amazon ini dewasa, mereka harus membuktikan kejantanannya dalam sebuah tradisi yang menyiksa dan menakutkan. Para pemuda menjebak semut peluru yang kemudian dibius oleh seorang dukun, yang menempatkan makhluk mematikan di sarung tangan anyaman. 

Dikatakan bahwa sengatan semut peluru dapat dibandingkan dengan peluru yang mengenai daging. Para pemuda itu kemudian harus mengenakan sarung tangan di tangan mereka dan menari selama sepuluh menit untuk mengalihkan pikiran mereka dari rasa sakit. Laki-laki satere-mawe harus melalui ritual ini setidaknya 20 kali seumur hidup mereka. 

3. Thaipusam

 

Dirayakan oleh umat Hindu di India Selatan dan Asia Tenggara, festival Thaipusam merayakan kemenangan Dewa Murugan atas roh jahat. Para penyembah menusuk diri mereka sendiri dengan benda tajam melalui berbagai bagian tubuh mereka saat mengalami trans total. Beberapa bahkan sampai menarik kendaraan dengan kait yang ditusukkan ke punggung mereka.

 4. Larangan ke Kamar Mandi Setelah Menikah 

Pasangan yang baru menikah dari komunitas Tidong di Indonesia dilarang menggunakan kamar kecil selama tiga hari setelah menikah. Melanggar aturan pengamatan akan membawa nasib buruk dalam kehidupan pernikahan mereka seperti lahir mati dan kematian. Kerabat pasangan mengawasi mereka selama tiga hari setelah mereka dimandikan dan dapat menjawab panggilan alam mereka. 

5. Festival Penis, Jepang 

Lebih dikenal sebagai Kanamara Matsuri, para pemuja membawa patung besar berbentuk penis dan berparade di jalan-jalan Kawasaki di Jepang. Dikatakan bahwa iblis wanita dengan gigi vagina merayu pria sampai mati sampai pendeta kuil menggunakan d**k logam untuk menghancurkan senjata rahasianya yang mematikan. Beberapa pekerja seks ikut serta dalam festival ini untuk berdoa agar kesehatan dan perlindungan dari penyakit menular seksual. 

6. Mengkonsumsi Orang Mati

 

Suku Yanomami yang tinggal di hutan hujan Amazon yang berbatasan dengan Venezuela dan Brasil menolak gagasan untuk mengubur orang mati. Mereka percaya bahwa tidak ada jejak fisik dari tubuh yang harus ditinggalkan agar roh dapat beristirahat dengan tenang. Abu dan bubuk tulang yang diperoleh setelah kremasi dicampur ke dalam sup pisang raja yang dikonsumsi oleh keluarga almarhum. Dengan melakukan ini, Yanomami percaya bahwa jiwa orang yang mereka cintai akan berada di dalam diri mereka.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: 6 tradisi suku di dunia yang sangat aneh untuk kita