Anda Pasti Gak Percaya! Ini Dia Beberapa Pekerjaan Aneh yang Ada di Dunia

Anda Pasti Gak Percaya! Ini Dia Beberapa Pekerjaan Aneh yang Ada di Dunia

--

DISWAYJATENG – Percayakah anda dengan pekerjaan aneh yang orang lain lakukan di dunia ini? Pekerjaan adalah sesuatu yang wajib orang miliki. Dengan pekerjaan, maka akan menghasilkan uang dan uang itu orang gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Untuk jenis pekerjaan itu sendiri jelas berbeda antara satu tempat dengan tempat yang lain. Penyebabnya adalah situasi dan kondisi antar suatu wilayah juga berbeda-beda.

Mungkin satu pekerjaan yang dianggap wajar dalam satu wilayah akan berbeda jika berada pada wilayah yang lain. Melansir dari detik finance, berikut kami sampaikan beberapa jenis pekerjaan unik dan aneh yang ada di dunia.

Tak banyak yang menyangka bahwa sebenarnya ada banyak profesi di dunia. Percaya atau tidak, bahkan ada pekerjaan yang sangat aneh, yang benar-benar digeluti orang sungguhan.

Berikut adalah 10 pekerjaan paling aneh di dunia:

1.    Tukang Tidur Profesional

Sebuah hotel di Finlandia mempekerjakan seorang anggota staf sebagai 'tukang tidur profesional' untuk menguji kenyamanan tempat tidur mereka. Orang tersebut tidur di salah satu tempat tidur hotel yang berbeda setiap malam dan menulis ulasan tentang kepuasannya terhadap masing-masing tempat tidur tersebut.

2.    Tukang Nonton Netflix

Bayangkan dibayar untuk menonton TV sepanjang hari! Nah untuk satu karyawan yang beruntung mimpi ini menjadi kenyataan. Netflix telah mempekerjakan seseorang untuk menonton semua konten mereka sebelum tersedia untuk umum.

Peran mereka adalah untuk meninjau dan menetapkan setiap program dengan tag yang benar, yang membantu kami pemirsa menemukan dengan tepat apa yang dicari.

3.    Penguji Bau

Untuk menguji keefektifan produk baru, 'penilai bau' dipekerjakan untuk mencium bau napas, kaki, dan ketiak sukarelawan. Mereka memastikan penilaian mereka akurat, indra penciuman anggota staf diuji setiap bulan. Semoga produk-produk tersebut berhasil, demi para juri!

4.    Tukang Dorong Orang

Pernah naik kereta seperti KRL saat jam padat? Saking padatnya, tak jarang penumpang kereta sulit masuk ke dalam kereta karena sudah sesak. Di Jepang, ada yang bekerja sebagai tukang dorong penumpang agar muat masuk ke dalam kereta.

Mereka bertugas untuk menjejalkan sebanyak mungkin penumpang bisa masuk ke dalam kereta. Mereka mendorong penumpang dari luar sampai pintu kereta bisa tertutup.

5.    Pelayat Profesional

Di Asia Tenggara, ada profesi sebagai pelayat profesional yang disewa untuk bisa menangisi jenazah saat pemakaman. Bantuan mereka diyakini bisa membuat yang sudah meninggal tersebut bisa menyeberang dengan lancar ke alam baka.

6.    Pemerah Racun Ular

Bukan untuk orang penakut. Tugas pemerah ular adalah mengumpulkan racun ular berbisa dalam stoples untuk digunakan sebagai anti-bisa dan obat-obatan lainnya. Syukurlah ada yang cukup berani!

7.    Pengamat cat kering

Pekerjaan ini benar-benar nyata Seseorang benar-benar mencari nafkah dengan menonton cat kering. Seorang pria di Inggris saat ini memiliki pekerjaan dan dia menghabiskan hari-harinya mengecat lembaran karton untuk menguji berapa lama campuran cat baru mengering dan mengamati perubahan warna dan tekstur cat tersebut.

8.    Pencicip makanan anjing

Pekerjaan ini cukup parah. Tugas penguji makanan anjing adalah mencicipi produk makanan anjing baru, termasuk tulang, daging kaleng, dan biskuit. Mereka melakukan ini untuk menguji rasa dan tekstur yang kemudian dibandingkan dengan merek makanan anjing saingan dan makanan manusia. Hmm... enak?

9.    Pencicip Marmite

Kamu tahu marmite? marmite adalah selai berwarna hitam yang menjadi menu sarapan masyarakat Inggris dan Australia. Aromanya khas dengan rasa gurih yang unik paling cocok dioleskan pada roti panggang.

Selai ini ternyata sangat kaya nutrisi. Pernah dipromosikan sebagai salah satu superfood. Marmite yang memiliki rasa asin itu terbuat dari ekstrak ragi. Pencicip marmite bertanggung jawab untuk memeriksa kondisi batch marmite mulai dari tekstur, konsistensi, dan rasa yang benar.

10. Pengiriman Pizza Scuba Diving

Di Florida ada hotel di bawah laut. Nah menariknya, ternyata ada profesi pengantar pizza dengan scuba diving yang memasok hotel bawah laut tersebut. Mereka membawa pizza dengan suatu alat atau wadah yang kedap air.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Instagramable di Kebumen, Murah! 

Itulah dia pekerjaan paling aneh di dunia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah pengetahuan anda.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: