Kampung Korea Bandung: Menikmati Liburan Indah Seperti Oppa-oppa

Kampung Korea Bandung: Menikmati Liburan Indah Seperti Oppa-oppa

Kampung Korea Bandung: Menikmati Liburan Indah Seperti Oppa-oppa -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Kampung ini ketika kita berkunjung seperti bernuansa di Negara Korea Selatan, hal itu sebab bangunan maupun tempatnya berasa di Korea Selata.

Area tradisional ditandai dengan kehadiran Bunga Mugunghwa yang berwarna pink serta bangunan disekitarnya terbuat dari kayu yang membuat kalian seperti sedang berada di area istana kerajaan di Korea.

Namanya tempat wisata ini adalah Kampung Korea Bandung yang didesain khusus menggambarkan kebudayaan Korea Selatan. Tempat wisata yang instagramable di Bandung ini dibuat dengan bertemakan street food ala Korea, dan lokasi wisata ini terdiri dari dua area yakni, area tradisional serta modern.

Demam K-Pop semakin merasuki jiwa anak-anak muda pada saat ini mereka tergila-gila dengan segala sesuatu yang berbau Korea Selatan.

Entah itu Drama Koreanya, musiknya, kebudayaannya bahkan makanannya pasti menjadi incaran para kawula muda atau kaum milenial.

Bila kalian ingin berkunjung kesini jangan khawatir, kalian tinggal datang saja ke daerah Kebonwaru, Batununggal, Bandung. Karena tempat ini terdapat sebuah lokasi yang akan membawa kalian seperti seakan berada di Korea Selatan dan ketika memasuki gerbangnya seakan terTeleportasi ke Seoul.

Satu area lagi yakni area modern tempat ini menggambarkan bagaimana keadaan di Kota Seoul yang modern. Hal ini karena ditandai jendela kaca yang lebar, dinding yang berwarna-warni, bangku taman yang dapat berfungsi sebagai meja makan serta dihiasi lampu yang berbentuk unik dan sangat cantik.

Selain itu tempat ini dibuat semirip mungkin seperti di Seoul, hal tersebut ditunjukkan dengan gaya bangunannya yang seakan membawa kalian benar-benar berada di Korea Selatan. Pembangunan Kampung Korea ini sebagai bagian dari kegiatan Sister City antara Bandung dengan Seoul.

Tempat yang Instagramable

Setiap sudut yang ada di Kampung Korea Bandung ini merupakan spot foto yang menarik apalagi jika kalian menggunakan Hanbok berfotonya. Sensasi Korea seperti merasuk ke dalam jiwa.

Untuk dapat memakai Hanbok kalian harus menyewanya di tempat yang sudah disediakan dengan membayar uang sewa sebesar Rp100.000 per jam. Dengan uang segitu kalian sudah dapat difoto dengan hasil foto sebesar 10R.

Tiket Kampung Korea Bandung

Untuk tiket masuk Kampung Korea Bandung sangat terjangkau kalian cukup membayar tiket pada saat weekday Rp10.000 per orangnya, sedangkan saat weekend Rp15.000 per orang.

Tiket tersebut sudah termasuk voucher diskon dari beberapa tempat makan yang ada di dalam tempat ini.

Fasilitas Kampung Korea Bandung

Sedangkan untuk fasilitas yang ada di Kampung Korea Bandung tersediannya area parkir yang luas, mushola, toilet, gazebo, stand makanan, tempat penyewaan hanbok serta spot foto yang cantik.

Jam Buka Kampung Korea

Temat wisata ini mulai buka pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dan beroperasional setiap hari.

Lokasi Kampung Korea

Alamat Kampung Korea Bandung ini terletak di Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat dan lokasinya masih berada di kawasan Taman Kiara Artha.

Petunjuk Arah Kampung Korea

Untuk rute menuju Kampung Korea Bandung ini sangat mudah karena dapat dilalui oleh kendaraan mobil maupun motor. Kalian dapat menggunakan angkot yang melintasi kawasan ini seperti angkot jurusan Ciwastra – Cicaheum, Binong – Kalapa serta Riung – Dago.

Akses menuju Kampung Korea Bandung ini bisa melalui dua pintu, yakni pintu pertama adalah melalui gerbang Taman Kiara Artha di Jalan Kiaracondong. Sedangkan pintu kedua yakni melalui Jalan Banteng dari arah Jalan Jakarta.

Untuk menghindari kesasar kalian dapat memanfaatkan Google Maps ataupun Waze, atau bisa juga dengan bertanya ke warga sekitar yang kalian temui.

BACA JUGA:Kiara Artha Park: Taman Modern untuk Berlibur di Bandung

Demikian pembahasan kita mengenai berbagai daya tarik wisata Kampung Korea Bandung, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: