3 Wisata di Majalengka Paling Populer, Bikin Weekend Makin Seru!

3 Wisata di Majalengka Paling Populer, Bikin Weekend Makin Seru!

3 Rekomendasi Wisata di Majalengka yang Paling Hits-Diswayjateng-

Majalengka adalah salah satu daerah yang berada di Jawa Barat dan memiliki pesona alam yang indah serta banyak wisata yang dapat dikunjungi baik bersama keluarga, pasangan maupun kawan- kawan.

Secara geografis, Majalengka memiliki dataran tinggi yang membuat banyak wisata yang wajib dikunjungi ketika weekend sobat.

Disetiap tempat di Majalengka memiliki wisata dengan daya tarik sendiri. Buat sobat yang berencana liburan di weekend minggu ini, mungkin Majalengka bisa dijadikan salah satu pilihan untuk dikunjungi.

1.  Gunung Ciwaru

bagi sobat yang menyukai dunia pendakian, Gunung Ciwaru bisa dijadikan salah satu pilihan yang tepat. Gunung Ciwaru ini memiliki pesona alam yang menakjubkan. Apabila kita mendengar kata gunung, pasti yang ada dalam fikiran kita adalah gunung yang menjulang tinggi. Nah, gunung Ciwaru ini cocok juga buat para pendaki pemula sobat. karena mudah dan nyaman untuk dijelajahi, serta bagi kalian yang ingin camping tapi nggak ribet, gunung Ciwaru adalah pilihannya.

Gunung Ciwaru berada pada ketinggian sekitar kurang lebih 540 mdpl dengan suasa alam yang sejuk dan sangat indah. Hamparan alam yang luas, hutan pinus serta bukit- bukit yang berjejeran membuat daya tarik mata semakin mempesona. Gunung Ciwaru juga memiliki beberapa spot foto seperti sarang burung, jendela langit dan sebagainya.

bagi kalian yang akan berlibur ke gunung Ciwaru, kalian bisa datang pada hari Senin sampai Minggu pada jam 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

 

2.  Cikadongdong River Tubing

Wisata Cikadongdong River Tubing ini berada di Jl Desa Payung, Teja, Raja Galuh Kabupaten Majalengka.

Cikadongdong River Tubing ini merupakan wisata sungai mengalir atau arum jeram.  Wisatawan mengarungi sungai menggunakan ban menyusuri aliran sungai dengan arus yang deras maupun tenang. menyusuri belokan dan sangat cocok bagi kalian yang menyukai wisata adrenalin.

Ada penjaga di setiap tempat sepanjang jalan demi keamanan para wisatawan. Wisatawan yang akan mencoba arum jeram ini wajib menggunakan perlengkapan keamanan seperti jaket pelampung, pelindung tangan dan kaki serta helm. Selain itu, di Cikadongdong River Tubing tersedia fasilitas umum seperti tempat parkir dan kamar mandi.

Jangan khawatir air sungai surut. Harga tiket masuk Rp. 30.000 hingga Rp. 100.000.

 

3. Situ Cipanten

Objek Wisata Situ Cipanten adalah salah satu wisata yang ramai dikunjungi ketika liburan. Situ Cipanten berada di Desa Gunung Kuning, Sindang Kabupaten Majalengka. Harga tiket masuk cukup murah, akan tetapi wisata alam yang ditawarkan tidaklah murahan. Dengan anda membayar Rp. 10.000, anda dapat menikmati alam yang indah.

Situ Cipanten juga memiliki berbagai fasilitas seperti kapal dayung dengan harga tiket Rp. 10.000/orang, bebek goes Rp. 20.000/orang, pelampung Rp. 10.000/orang, serta ayunan Rp. 5.000/orang.

Wisata Situ Cipanten berupa danau yang mampu memikat wisatawan dengan keunikannya. Situ Cipanten menawarkan keunikan danau dengan air yang jernih serta dilengkapi dengan ikan yang berwarna- warni. Ikan- ikan tersebut akan mendekati para wisatawan yang datang. para wisatawan bisa memberikan makan yang dibeli dari pihak pengelola wisata.

Jika anda mengunjungi Situ Cipanten, jangan lupa untuk berfoto. Karena banyak sudut fotografi yang instagramable dan anda bisa membuat vidio vlog cinematic loh. Pastikan anda membawa gadget atau kamera terbaik yang anda miliki karena keindahan danau yang eksotic mampu menghasilkan foto yang sangat menarik.

 

Nah, gimana sobat? Yuk rencanakan liburanmu di weekend ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: