Pasti Anda Tidak Percaya! Ada Tempat Wisata Gratis di Pemalang, Ini Dia

Pasti Anda Tidak Percaya! Ada Tempat Wisata Gratis di Pemalang, Ini Dia

Telaga Jendul Belik merupakan salah satu contoh tempat wisata gratis di Pemalang--

DISWAYJATENG – Tempat wisata gratis sepertinya hampir tidak mungkin ada, namun tidak jika anda berkunjung ke Pemalang. Kabupaten Pemalang merupakan wilayah yang luas mulai dari pesisir pantai utara sampai dengan wilayah pegunungan.

Bagian sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Tegal, sedangkan pada bagian timur berbatasan dengan Pekalongan. Pemalang sendiri memiliki banyak pilihan tempat wisata, baik pantai maupun wisata alam pegunungan yang indah.

Tempat wisata tersebut selalu ramai apalagi dalam masa liburan panjang, ataupun hari raya. Banyak wisatawan local maupun dari uar kota yang mengunjunginya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sebuah tempat wisata tentunya memerlukan perawatan yang tidak sedikit. Maka dari itu pada setiap tempat wisata biasanya selalu membeli tiket sebelum memasukinya. Semakin bagus tempat wisata tersebut maka harga tiketnya pun semakin tinggi.

Namun ada tidak perlu khawatir, Pemalang ternyata juga memiliki tempat wisata yang gratis alias sama sekali tidak melakukan pungutan tiket. Walaupun gratis, tempat tersebut juga tidak kalah indahnya dengan tempat wisata yang berbayar.

Melansir dari laman rctv, berikut ini beberapa tempat wisata Pemalang yang gratis tanpa biaya.

Banyak oaring bakalan suka dengan hal-hal yang judulnya”gratis”. Semurah itu? Nah, Bagi kamu yang penasaran, simak baik-baik informasi berikut ini :

1.    Alun-alun Pemalang

Wisata murah meriah yang bisa kamu sambangi ketika berada pada kota Pemalang adalah alun-alun kota Pemalang.  Banyak berdiri patung dan monumen yang bisa kamu jadikan spot foto, juga gedung-gedung pemerintah disekelilingnya lokasinya ada di Kec. Pemalang, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

2.    Tempat Pemancingan kali Setu

Sebagai tempat pemancingan dan tempat wisata gratis, Dermaga Tanjungsari Pemalang juga mudah anda jangkau karena letaknya yang strategis di jantung kota Pemalang.

Lokasinya ada di Jl. Lombok, Kaligelang, Kec. Taman, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

3.    Telaga Jendul Belik Bodas

Wisata Telaga Jendul di Bodas Pemalang Jawa Tengah sangat cocok bagi anda yang ingin mencari ketenangan setelah seharian bekerja keras dan sekedar ingin menyegarkan kepala agar tidak bosan tentunya bersama keluarga atau rekan kerja. Lokasinya ada di Belik-Bodas, Watukumpul, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

4.    Padang Savana Pemalang

sebenarnya tempat ini hanya lahan kosong yang luas terhampar rumput. namun jika anda bermain di sini serasa berada pada suatu padang savanna, tentunya tidak ada biaya masuk dan biaya parkir kendaraan. Lokasinya ada di Jl. Dukuh Slarang, Area sawah/kebun, Surajaya, Kab. Pemalang.

5.    Taman Patih Sampun

Taman ini merupakan objek wisata terbaru di kota pemalang. Pengunjung dapat bersantai pada taman ini dengan menikmati teh hangat yang penjual jajakan pada sekitar taman ini, bahkan pengunjung dapat berfoto dengan pemandangan yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata lainnya di taman ini. Lokasinya ada di Jl. Gatot Subroto No.31, Bojongbata, Pemalang.

6.    Taman Gumelem Mulyoharjo

jangan lupa untuk berkunjung ke Taman Gumelem Mulyoharjo, selain murah di sini kamu bisa bersantai dengan kerabat, keluarga, sekedar menghabiskan hari. Taman ini baru di bangun loh! melihat potensi yang di miliki dahulu taman ini adalah lahan kosong dengan ilalang tinggi, namun sekarang sudah menjadi taman yang indah. Lokasinya ada di Mulyoharjo, Kec. Pemalang, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Menakjubkan! Beberapa Wisata di Kebumen Termasuk yang Terbaik Jawa Tengah

Nah, itulah beberapa tempat wisata gratis Pemalang yang dapat anda kunjungi bersama keluarga dan orang-orang tercinta anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: