Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Anda Membeli iPhone Eks Inter, Nomor 6 Sangat Penting Diperhatikan!

Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Anda Membeli iPhone Eks Inter, Nomor 6 Sangat Penting Diperhatikan!

--

DISWAYJATENG.IDiPhone telah menjadi salah satu merek ponsel paling populer di dunia. Banyak orang menginginkan iPhone karena desainnya yang elegan, performanya yang tinggi, dan sistem operasi yang handal.

Bagi beberapa orang, membeli iPhone garansi luar negeri atau yang sering disebut sebagai "eks inter" dapat menjadi pilihan yang menarik karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan membeli iPhone baru.

Namun, ada beberapa risiko yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli iPhone bekas garansi luar negeri tersebut.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa risiko yang mungkin Anda hadapi saat membeli iPhone yang bergaransi luar negri.

Berikut Beberapa Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli iPhone Garansi Eks Inter

 

1. Kondisi Fisik yang Tidak Ideal

Salah satu risiko utama dalam membeli iPhone bekas adalah kondisi fisik perangkat tersebut.

Jika Anda membeli dari sumber yang tidak terpercaya atau tidak memiliki informasi yang jelas tentang kondisi fisiknya, Anda mungkin mendapatkan iPhone dengan goresan, kerusakan pada layar, atau bahkan komponen internal yang rusak.

Sehingga dengan adanya hal ini dapat mempengaruhi pengalaman penggunaan Anda dan mengurangi nilai estetika serta nilai jual iPhone tersebut.

BACA JUGA:Bocoran Pembaruan Fitur iOS 17 yang Akan Segera Rilis, Apa saja?

2. Tidak Ada Garansi Resmi dari Apple

Biasanya, iPhone baru dilengkapi dengan garansi resmi dari produsen. Namun, ketika Anda membeli iPhone bekas, Anda mungkin tidak mendapatkan garansi resmi tersebut.

Sehingga dengan ini berarti jika terjadi kerusakan atau masalah dengan perangkat, Anda mungkin harus memperbaikinya dengan biaya sendiri.

Memperbaiki iPhone bisa mahal, terutama jika melibatkan penggantian komponen utama seperti layar atau baterai. Jadi, Anda harus siap untuk menghadapi biaya tambahan yang mungkin timbul.

3. Kemungkinan Terkunci atau Terhubung dengan Akun Lain

Saat membeli iPhone bekas, ada risiko bahwa perangkat tersebut terkunci atau terhubung dengan akun Apple ID sebelumnya.

Apabila hal ini terjadi, Anda mungkin tidak dapat mengatur ulang perangkat atau menggunakannya dengan akun Apple ID Anda sendiri. Anda perlu meminta pemilik sebelumnya untuk membantu memecahkan masalah ini atau menghubungi Apple untuk mencari solusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: