Menikmati Cita Rasa Makanan Khas Magelang yang Sangat Lezat, Nomor 2 Bikin keringat membasahi Tubuh, Mak nyus

Menikmati Cita Rasa Makanan Khas Magelang yang Sangat Lezat, Nomor  2 Bikin keringat membasahi Tubuh, Mak nyus

Sup Senerek Khas Magelang--by.detikfood

DISWAYJATENG.ID - Setiap daerah itu terdapat ciri khasnya masing-masing , baik itu adat istiadat, budaya dan makanannya. Magelang merupakan salah satu kota di Indonesia yang terletak di provinsi Jawa Tengah.dengan keragaman yang dimilikinya sekaligus menjadi ibukota dari kabupaten Magelang.

Dengan luas wilayah tanahnya tidak mencapai 20 km persegi, Magelang ini menjadi kota yang cukup mudah dijangkau keseluruhan daerahnya.

Walaupun kecil, Magelang ini tetap menyimpan sejuta pesona yang akan selalu dicintai oleh mereka yang pernah berkunjung ke kota berjuluk Kota Santri atau Kota Getuk ini.

Dimulai dari potensi wisata yang dipunyai oleh Magelang, Contohnya hamparan gunung-gunung besar yang tampak indah sampai Candi Borobudur yang terkenal hingga ke mancanegara.

Menikmati Cita Rasa Makanan Khas Magelang yang Sangat Lezat, Nomor  2 Bikin keringat membasahi Tubuh, Mak nyus!

Bukan hanya itu saja, sektor pariwisatanya Magelang juga menyimpan segudang kuliner enak yang sangat patut dibanggakan.

Anda penasaran dengan makanan khas Magelang apa saja yang terkenal? Berikut ini kutipan MakananOlehOleh.com segera ditampilkan daftarnya.

BACA JUGA: Penginapan Murah di Magelang Dekat Candi Borobudur Nyaman dan Aman Harga Mulai Rp.60 ribuan

1. Kupat Tahu

Indonesia ini ada beberapa jenis kupat tahu, tetapi yang paling dikenal oleh masyarakat luas berasal dari Surakarta, Singaparna, dan Magelang. 

Ketupat magelang ini mempunyai perbedaan yang terletak dan terdapat pada bumbu dan bahan pelengkap. Bila kupat yang berasal dari Singaparna terdapat tauge yang sudah direbus, sedangkan ketupat yang menjadi makanan khas Magelang ini menggunakan irisan kol, bakwa, mie, dan tahu putih sebagai pelengkapnya.

Kupat tahu sendiri bila di Jakarta ini akan mirip dengan ketoprak.  Sajian utamanya yang diberikan oleh hidangan ini terdiri dari ketupat atau lontong, tahu yang sudah digoreng, dan tauge serta irisan kembang kol.

Sementara untuk bumbunya, kupat tahu disajikan bersama saus sambal kacang, juga bisa ditambah tingkat kepedasannya dengan memberikan beberapa sendok sambal.  Penyajian kupat tahu ini juga tidak jarang diperlengkap dengan kerupuk dan irisan timun.

2. Sup Senerek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.makananoleh-oleh.com