Apakah Tangan Berkeringat Identik dengan Sakit Jantung?

Apakah Tangan Berkeringat Identik dengan Sakit Jantung?

keringat berlebih-google-

DISWAY JATENG - Apakah tangan berkeringat identik dengan sakit jantung? Tangan berkeringan disebut hiperhidrosis.

Seringkali telapak tangan berkeringat jika melakukan aktivitas berat  tetapi ada seseorang yang telapak tangannya berkeringat tetapi itidak sedang beraktivitas. Biasanya disebabkan ketika sedang tegang ataupun keadaaan yang lain.

Banyak orang mengaitkannnya dengan gejala penyakit jantung atau jantung yang lemah tapi apakah benar begitu Mari simak artikel ini yang kami lansir dari alodokter.

Tangan yang berkeringat merupakan salah satu tanda hiperhidrosis atau disebut keringat berlebih yaitu saat kondisi seorang mengeluarkan keringat secara berlebihan meski tidak sedang beraktivitas.

Keluarnya keringat yang berlebih ini juga dapat terjadi di area lain loh misalnya yang paling sering itu telapak kaki wajah dan ketiak tapi kebanyakan orang hanya di telapak tangan dan telapak kaki.

Baca juga: https://radarlampung.disway.id/read/669806/tangan-kamu-sering-berkeringat-waspada-bisa-jadi-ini-penyebabnya

Apa kaitan tangan berkeringat dengan penyakit jantung? perlu anda ketahui bahwa keringat yang berlebihan tak selalu menjadi tanda adanya penyakit. 

Sebab paling umum adalah kondisi psikologis seperti rasa cemas khawatir ataupun stres namun hal ini terbilang normal pada yang hal ini normal terjadi pada setiap orang.

Rasa cemas dapat tingkatkan denyut jantung dan tekanan darah sehingga merangsang saraf tubuh yang dapat tingkatkan produksi keringat.  

Munculnya keringat paling umum terjadi munculnya keringat berlebihan ini pada telapak tangan, telapak kaki, ketiak dan wajah sebab area tersebut memiliki kelenjar keringat yang paling banyak .

Namun keringat berlebih terkadang bisa menjadi tanda adanya gangguan dalam tubuh yaitu salah satunya penyakit jantung seperti yang menjadi khawatirkan orang banyak.

Saat seseorang menderita penyakit jantung maupun jantung untuk menjaga suplai darah di dalam tubuh akan berkurang jadi akibatnya tubuh akan mencoba beradaptasi dengan membuat jantung memompanya lebih kuat dan mengaktifkan sistem saraf tertentu yang berujung pada munculnya keringat berlebihan.

Selain itu,  ada beberapa kondisi medis lain yang dapat menjadi penyebab keringat berlebih yaitu

1.   Gangguan kelenjar tiroid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: