Lakukan Terapi Ini Jika Anda Mengorok Saat Tidur, Mudah dan Dijamin Sembuh!

Lakukan Terapi Ini Jika Anda Mengorok Saat Tidur, Mudah dan Dijamin Sembuh!

Terapi agar tidur tidak mengorok saat tidur--

DISWAYJATENG.ID - Jika Anda mengalami ngorok saat tidur, lakukanlah terapi ini agar tidurmu tidak mengorok lagi. ngorok saat tidur adalah masalah umum yang dialami oleh banyak orang di seluruh dunia. Ngorok dapat mengganggu tidur Anda sendiri atau pasangan hidup Anda, dan dapat mengindikasikan masalah kesehatan yang lebih serius seperti sleep apnea.

Namun, ada berbagai terapi yang dapat membantu mengatasi ngorok dan meningkatkan kualitas tidur. Artikel ini akan membahas beberapa terapi yang efektif untuk orang yang mengalami ngorok saat tidur.

1. Mengubah posisi tidur

Salah satu penyebab umum ngorok adalah posisi tidur yang salah. Tidur dengan punggung menghadap ke atas dapat menyebabkan relaksasi berlebihan pada saluran napas dan menyebabkan ngorok. Cobalah tidur dengan posisi miring atau menghadap ke samping untuk membantu mengurangi ngorok.

2. Mengurangi berat badan

Obesitas dan kelebihan berat badan dapat menjadi faktor risiko utama untuk ngorok. Lemak yang menumpuk di sekitar leher dapat menyebabkan penyempitan saluran napas dan menghambat aliran udara.

BACA JUGA:Jangan Sepelekan, Kenali Cidera Olahraga yang Umum Terjadi Serta Cara Menanganinya!

Dengan mengurangi berat badan melalui diet sehat dan olahraga teratur, Anda dapat mengurangi ngorok dan meningkatkan kualitas tidur Anda.

3. Hindari alkohol dan obat-obatan penenang

Alkohol dan obat-obatan penenang dapat membuat otot-otot saluran napas menjadi lebih relaks dan meningkatkan kemungkinan terjadinya ngorok.

Menghindari konsumsi alkohol beberapa jam sebelum tidur dan konsultasikan dengan dokter mengenai obat-obatan penenang yang mungkin Anda konsumsi.

4. Menggunakan bantal khusus

Terdapat bantal khusus yang dirancang untuk membantu mengurangi ngorok. Bantal ini dapat membantu mempertahankan posisi kepala dan leher yang benar sehingga saluran napas tetap terbuka. Bantal ini dapat membantu mengurangi ngorok dan meningkatkan kualitas tidur.

5. Perubahan gaya hidup sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: