Ini Dia Sejarah Singkat dan Daya Tarik Wisata Guci Tegal

Ini Dia Sejarah Singkat dan Daya Tarik Wisata Guci Tegal

Ini Dia Sejarah Singkat dan Daya Tarik Wisata Guci Tegal-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Tegal merupakan kota maupun kabupaten yang mempunyai berbagai tempat wisata maupun kuliner yang khas untuk kita nikmati. Bahkan disekaligus tempat tersedia berbagai kuliner yang bisa kalian nikmati ketika berkunjung ke salah satu tempat wisata ditegal.

Guci merupakan sudah tidak asing lagi kita dengar akan keindahannya. Mulai dari tempat pemandian air panas maupun wahana wisata yang tersedia di dalam area wisata guci.

Wisata Guci Tegal meskipun hanya sebuah desa namun ternyata menyimpan berbagai pesona keindahan serta spot wisata alam yang beragam yang layak untuk dikunjungi.

Bahkan bukan hanya itu saja Wisata Guci Tegal menyimpan cerita misteri, legenda, hingga sejarah yang berpadu dengan view alam yang indah  serta keramahan penduduknya.

1.  Sejarah Wisata di Guci Tegal

 

Sejarah wisata Wisata Guci Tegal merujuk kepada nama sebuah desa di Kabupaten Tegal yang memiliki luas sekitar 210 ha dengan view yang menawan serta udara pegunungan yang menyejukkan.

 

Adapun sejarah penamaan Desa Guci adalah merujuk kepada sebuah Guci pemberian Sunan Gunung Jati yang sudah diisi dengan doa dari beliau tentang sebuah wabah dan musibah yang menimpa penduduk guci saat itu menjadi reda.

 

Kini guci pemberian Sunan Gunung Jati disimpan di museum nasional, adapun nama desa tersebut sebelum menjadi Desa Guci bernama Kampung Keputihan.

 

2. Adanya Jembatan Kaca Baron Hill

 

Salah-satu spot yang menyajikan nuansa romantis dan instagramable di Wisata Guci Tegal berada di Baron Hill. Hanya saja para pengunjung dibatasi untuk naik ke atas jembatan tersebut demi keamanan dan kenyamanan wisata.

 

3. Banyaknya Tempat Pemandian Air Panas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: