Cukup 3 Kiat Ini Saat Tidur, Rambut Rontok Anda Dapat Berkurang !

Cukup 3 Kiat Ini Saat Tidur, Rambut Rontok Anda Dapat Berkurang !

Cukup 3 Kiat Ini Saat Tidur, Rambut Rontok Anda Dapat Berkurang !-pexel.s-

DISWAY JATENG - Inilah 3 Kiat yang mudah anda lakukan saat tidur guna kurangi kerontokan pada rambut. Rambut yang indah dan lebat adalah dambaan setiap orang, tapi hal ini dapat terganggu dengan adanya berbagai masalah terhadap rambut seperti kerontokan.

Terkadang kerontokan rambut terjadi sementara dan akan pulih dengan perubahan pola makan, perawatan rambut, atau gaya hidup. Tetapi jika kerontokan lain yang lebih permanen, atau tidak berhenti itu karena kondisi dasarnya belum diperbaiki. 

Ada juga yang disebabkan karena kebiasaan saat tidur yang tidak memperhatikan kondisi rambut. Kerontokan pada rambut dapat terjadi akibat berbagai faktor internal dan eksternal.

Salah satunya adalah berbagai kerusakan terhadap rambut yang terjadi ketika sedang tidur di malam hari. Yuk langsung saja simak, yang telah kami lansir dari bermacam-macam sumber. 

 

3 Kiat agar mencegah kerontokan selagi tidur, lakukanlah hal berikut ini:

1. Hindari tidur dengan rambut basah

Kondisi rambut sedang basah adalah kondisi yang paling rentan. Jadi pastikan untuk mengeringkan rambut dengan sempurna sebelum tidur agar terhindar dari rambut rontok.  Hal ini untuk menghindari tertariknya rambut saat tidur sehingga dapat patah dan rontok.

 

2. Gunakanlah perawatan rambut dan kulit kepala

Perawatan rambut diperlukan untuk memperbaiki kerontokan pada rambut. Anda dapat menggunakan masker rambut atau perawatan yang langsung dioleskan pada kulit kepala seperti minyak rambut.

Perawatan yang langsung dioleskan pada kulit kepala seperti minyak rambut itu berguna dalam merangsang pertumbuhan sel rambut yang menjadi sehat dan memperkuat folikel rambut yang melemah.

Masker rambut yang dibiarkan semalaman adalah cara ideal untuk pemberian nutrisi dan kelembaban yang sangat dibutuhkan helai rambut anda. Berguna untuk meningkatkan elastisitas rambut, kekuatan rambut dan membantu menurunkan lapisan permukaan luar rambut, sehingga rambut yang lebih berkilau dan lebih mudah diatur.

 

3. Gunakan sarung bantal sutra atau satin

Penggunaan sarung bantal yang lembut seperti sutra atau satin dapat mengurangi gesekan yang terjadi pada kulit kepala dengan bantal daripada serat katun. Selain itu, sarung bantal katun juga menyerap kelembaban dari rambut Anda membuat helaian rambut lebih kering kusut dan rentan patah.

BACA JUGA:Rambut Sering Rontok, Atasi dengan Tiga Herbal Alami Ini

Itulah 3 kiat mudah yang dilakukan pada saat menuju tidur untuk mengurangi kerontokan pada rambut. Jika rambut anda rontok secara tiba-tiba dan dalam jumlah banyak, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: