Ini Dia Keistimewaan 2 Air Terjun Dalam Satu Kawasan yang Sama di Batang

Ini Dia Keistimewaan 2 Air Terjun Dalam Satu Kawasan yang Sama di Batang

Ini Dia Keistimewaan 2 Air Terjun Dalam Satu Kawasan yang Sama di Batang-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Berwisata merupakan jalan untuk kita menenangkan pikiran kita dari kegelisahan. Mungkin karena sebab oadatnya pekerjaan sehingga membuat kita sumpek.

Maka dari itu di Batang ada keistimewaan air terjun yang bisa meyegarkan pikiran kalian agar tidak sumpek lagi. Maka dari itu kita akan membahas tentang informasi keistimewaan air terjun ada 2 yang dalam 1 kawasan.

Curug Gombong adalah salah satu objek wisata yang terletak di Kabupaten Batang yang menyajikan pesona 2 air terjun dalam satuu kawasan yang sama.

Curug Gombong juga menyediakan fasilitas kolam renang anak yang sangat nyaman untuk dijadikan destinasi wisata keluarga saat liburan tiba.

Selain itu trekking menuju lokasi utama juga tidaklah terjal dan jalur yang cukup lebar. Hanya saja pagar pembatasnya tidak semua terpasang di sepanjang jalur, sebab itu kalian tetap harus berhati-hati.

Kujungan wisata ke Curug Gombong juga sangat bergantung kepada faktor cuaca terutama debit air yang mengalir di ke dua air terjun yang ada di sana. Maka di sarankan tidak berkunjung ketempat ini ketika musim hujan tiba.

1. Kolam Renang Anak

 

Tidak banyak objek wisata air terjun yang menyajikan spot kolam renang anak yang dilengkapi dengan wahana air atau seluncuran. Hal tersebutlah yang menjadi kelebihan dari objek wisata Curug Gombong atau Curug Lanang dan putri.

 

2. Terdapat Dua Air Terjun yang Cantik

 

Mata air Curug Gombong bersumber dari Curug Putri yang lokasinya terletak di atasnya. Curug Gombong lebih tinggi dari Curug Wadon sekitar 40 meteran. Curug Putri lebih pendek dari Curug Gombong tetapi memilki pesona air terjun berundak yang cantik.

 

Hanya saja para pengunjung harus selalu menjaga keselamatan karena air dari kolam utamanya beberapa meter kemudian mengalir ke Curug Gombong.

Dari  kedua air terjun tersebut memiliki kolam utama yang tidak dalam, hanya saja debit airnya sangatlah besar. Pemandangannya yang dramatis dengan latar spot selfie yang instagramable akan lebih terasa di Curug Gombong.

 

3. Trekking Menuju Curug Gombong

 

Setelah kalian selesai memarkirkan kendaraan maka lanjutkan perjalanan dengan cara berjalan kaki di alam terbuka menyusuri jalur yang sudah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: